Tingkatkan Kualitas, Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI Kampus Tegal Adakan Rapat Kerja UPA

0 28

Tegal, BSINews — Dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran, guna tercukupinya sumber daya manusia kompeten dan unggul. Program studi (prodi) Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal, mengadakan rapat kerja Unit Pengembangan Akademik (UPA), pada Selasa (6/9).

Suleman selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Teknologi Komputer Universitas BSI mengatakan rapat UPA ini bertujuan untuk peningkatan kualitas dosen dan pelaksanaan tri dharma dosen, dengan penerapan terhadap koneksitas dan integrasi penelitian dan pengabdian masyarakat (PM) dosen ke bahan ajar mata kuliah yang terdapat pada prodi.

Baca juga : Siapkan Pembelajaran Berkualitas, Prodi Public Relation Gelar Rapat UPA

“Kegiatan ini bermaksud untuk mendorong dosen dalam meningkatkan kualitas pengajarannya dengan menyediakan bahan ajar yang baik, melakukan penelitian ilmiah berupa artikel ilmiah, prosiding, HKI, dan buku ajar, serta memenuhi kewajiban pengabdian kepada masyarakat
sebagai bentuk sumbangsih dosen terhadap lingkungan sekitar untuk mentranfser pengetahuan yang dimilliki oleh seorang dosen kepada masyarakat,”jelasnya dalam keterangan rilis, Kamis (8/9).

Tingkatkan Kualitas

Ia menambahkan, kegiatan ini dapat mendorong dosen homebase dalam meningkatkan kualitas pengajaran dengan penyampaian bahan ajar yang baik, membuat penelitian ilmiah yang terkait dengan bidang keilmuan dapat berupa artikel ilmiah, jurnal dan buku ajar serta melaksanakan kegiatan PM sebagai bagian untuk transfer pengetahun tentang keilmuan yang dimiliki untuk masyarakat luas dan sebagainya.

“Pentingnya peningkatan kinerja bagi seorang dosen, dalam berkontribusi lebih untuk peningkatan prodi dan khususnya untuk dosen itu sendiri. Kualifikasi seorang dosen saat ini cukup tinggi, selain dosen wajib memenuhi tri dharma perguruan tinggi juga harus aktif dalam mengikuti kegiatan sertifikasi kompetensi, sertifikasi pendidik, dan sebagainya,” tutur suleman.

Baca juga : Tingkatkan Kualitas, Prodi Administrasi Perkantoran Laksanakan Rapat UPA

Menurutnya, rapat UPA Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI kampus  Tegal ini merupakan kegiatan rutin yang selalu diadakan karena memiliki fungsi penting dalapengembangan akademik untuk kedepannya.

“Semoga dengan adanya kegiatan rapat UPA ini peran dan kualitas Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Tegal terus terjaga dan semakin meningkat, dapat berkontribusi nyata untuk masyarakat sekitar,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.