Pelatihan Membuat Presentasi dengan Menggunakan Media Power Point

0 161

Bogor, BSINews — Dosen program studi (prodi) Manajemen, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM). PM dilaksanakan dalam bentuk pelatihan membuat presentasi dengan menggunakan media power point, pada Sabtu (10/9).

Kelompok PM Universitas BSI terdiri dari Ety Nurhayaty, Isnurrini Hidayat Susilowati,Ratnawaty Marginingsih, Eigis Yani Pramularso serta beberapa mahasiswa yang terjun langsung ke lokasi di kantor desa Kota Batu, kecamatan Ciomas, Bogor. Menurut Ety kegiatan PM ini untuk menambah pengetahuan para staf di kantor desa Kota Batu.

Baca juga : Pelatihan Membuat Presentasi Kreatif Menggunakan Power Point

“Mengingat begitu banyaknya tugas dari desa yang sebagian besar adalah pemberdayaan dan pelayanan kepada masyarakat dimana dalam teknisnya diawali dengan penyuluhan atau sosialisasi dan hal lain yang sifatnya menjelaskan program yang ada,” ungkapnya dalam keterangan rilis, Selasa (13/9).

Pelatihan Membuat Presentasi

ia menambahkan, agar dapat dilaksanakan dengan lebih optimal dalam penyuluhan program maka pegawai desa perlu memiliki kompetensi untuk mendukung kegiatan dan salah satunya adalah menggunakan aplikasi power point sebagai sarana dalam menjelaskan program yang mau dijalankan.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pegawai desa perlu memiliki keterampilan menggunakan aplikasi power point sebagai sarana dalam menjelaskan program secara lebih baik, menarik, dan mudah dipahami dalam sosialisasi atau penyuluhan program yang dimiliki oleh desa,” imbuhnya.

Baca juga : Pelatihan Pengisian dan Pelaporan SPT Tahunan Pajak Penghasilan

Sementara itu, Ratna Wulansari selaku Kepala Desa Kota Batu menyampaikan bahwa dalam penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat, tentunya desa Kota Batu juga memiliki peran sebagai fasilitator dalam berbagai aktivitas kependudukan, terutama dalam bidang pelayanan. Salah satu hal yang tidak terlepas dan harus diperhatikan dengan bidang pelayanan adalah perlunya kesiapan sumber daya manusia sebagai pelaksana dalam berbagai layanan yang ada.

“Kegiatan pelatihan PM ini sangat bemanfaat untuk meningkatkan keterampilan sumber daya manusia yakni para staf di kantor desa Kota Batu,” tutup Ratna. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.