Maksimal Transfer Ilmu Kepada Mahasiswa Prodi Manajemen Gelar Rapat Evaluasi Semester Genap 2021/2022

0 58

BSINews, Jakarta–Persiapan menyambut Semester Gasal 2022/2023 di lingkungan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) tengah gencar dilakukan oleh masing-masing Program Studi (prodi ) didalamnya. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh prodi Manajemen yang baru-baru ini menggelar ‘Rapat Evaluasi Semester Genap 2021/2022 dan Persiapan Semester Gasal 2022/2023’ bagi  dosen Program Studi Manajemen , secara daring melalui Zoom Meeting. Kamis (08/09).

Baca juga: Prodi Teknologi Komputer Kampus Tegal Gelar Rapat Evaluasi Kegiatan Belajar Mengajar

Nurvi selaku Kaprodi Manajemen menerangkan maksud dari pertemuan dosen program studi manajemen yaitu pentingnya kegiatan evaluasi setiap semester seperti ini dalam proses pembelajaran, penelitian, pelatihan bagi setiap dosen terkhusus di prodi manajemen.

“Dalam Pemaparannya Salah satu komponen penting dalam proses pendidikan perguruan tinggi adalah sumber daya manusia (SDM), dalam hal ini dosen, yang juga dibantu komponen lainnya sebagai pendukung terselenggaranya pendidikan di perguruan tinggi. Oleh sebab itu para dosen prodi manajemen harus memenuhi beberapa kriteria yang sesuai dengan ketentuan-ketentuan dan capaian RPS, Silabus, dan perangkat lainnya yang ada di prodi manajemen,” ujarnya dalam rilis Senin (12/9).

Menurutnya  pemenuhan Tri Dharma Perguruan Tinggi penting  yang terdiri dari 3 poin yaitu, Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat dimana Tri Dharma Perguruan Tinggi bukan hanya menjadi tanggung jawab Dosen terhadap pengajaran saja melainkan berkaitan dengan semua orang – orang / masyarakat yang terlibat dalam proses pembelajaran ( sivitas akademika) memiliki tanggung jawab yang sama”

“Kinerja dosen merupakan faktor penting dalam upaya menjamin manajemen mutu dari perguruan tinggi. Karena kinerja dosen merupakan tolok ukur dari kemampuan serta kecakapan personal dalam melaksanakan tugas, dan penilaian kinerja dosen bertujuan untuk mencapai visi dan misi perguruan tinggi,” tambahnya.

Baca Juga: Tingkatkan Mutu Lulusan, Prodi Manajemen Pajak Gelar Rapat Evaluasi Bahan Ajar

Ia menerangkan hasil pertemuan dosen prodi manajemen juga bertujuan sebagai bekal para dosen untuk lebih memahami visi, misi, dan tujuan program studi manajemen serta dosen dapat menyelenggarakan tridarma perguruan tinggi. Pengabdian pada masyarakat meliputi kegiatan pelayanan dan kerjasama yang dikembangkan secara terus menerus, menjalin kerjasama secara berkesinambungan dengan stakeholder, mengelola program studi manajemen dengan tata kelola yang baik, serta dapat maksimal dalam transfer ilmu kepada mahasiswa.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.