Dosen Universitas BSI Tingkatkan Keahlian Komputer Untuk Staf Yayasan Al Muhajirin Bogor

0 67

BSINews, Bogor–Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai salah satu perguruan tinggi swasta bertujuan mendidik tenaga-tenaga terampil atau profesional di bidang komputer. Salah satu kewajiban tridharma perguruan tinggi adalah pengabdian kepada masyarakat. Hal ini dilaksanakan berkaitan dengan kepedulian Universitas BSI untuk ikut serta dalam perkembangan dan kemajuan teknologi khususnya Indonesia yang memiliki potensi sumber daya manusia namun belum dapat disetarakan dengan negara-negara maju.

Baca Juga: Manfaat Pengenalan Dasar Fungsi-Fungsi Dalam Microsoft Office

Untuk itu Universitas BSI  yang diwakili oleh Dosen dan Mahasiswa dari Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI  Kampus Bogor menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dengan tema Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi Pengolahan Kata, Angka dan Presentasi menggunakan Microsoft Office  Pada Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Islam Al Muhajirin Kota Bogor.

Kegiatan ini dilakukan secara hybrid dengan gabungan metode luring di Kantor Yayasan yang berlokasi di Jl. Haur Jaya I No. 1 Rt, 01/07 Kel. Kebon Pedes Kec. Tanah Sareal Kota Bogor 16162 dan Sebagian dilakukan secara daring dengan memanfaatkan aplikasi zoom meeting online pada hari Sabtu (17/9).

Ketua Yayasan Al Muhajirin Hasanudin menyampaikan kegiatan ini dirasa sangat bermanfaat bagi staff Yayasan dengan memberikan ilmu yang dapat diterapkan dalam mempermudah pekerjaan staff Yayasan sehari-hari.

“Pengabdian Kepada Masyarakat di bidang komputer di Yayasan Al Muhajirin dilakukan melalui pelatihan tentang cara mengaplikasikan Microsoft Office yang banyak digunakan untuk kebutuhan administrasi perkantoran, instansi pemerintah, dan organisasi masyarakat. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dapat menjadi solusi yang tepat untuk mengurangi kesenjangan pemahaman teknologi,” jelas Hasanudin.

Baca Juga: Penggunaan Software Microsoft Office Untuk Memudahkan Proses Administrasi

Ia juga menjelaskan bahwa setiap peserta diberikan paparan materi mengenai aplikasi yang sering digunakan, meliputi Microsoft Excel, Microsoft Word, dan Microsoft Power Point.

“Kami mengucapkan terima kasih kesempatannya untuk belajar. Semoga ilmunya barokah dan pelaksanaannya bisa diterapkan dengan baik. Akan terus belajar dan bermunajat kepada Allah,” tandasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.