Penyuluhan Digital Marketing Guna Tingkatkan Volume Penjualan Produk UMKM

0 63

Bogor, BSINews — Guna meningkatkan penjualan produk UMKM, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM). Mengusung tema penyuluhan digital marketing dalam upaya meningkatkan volume penjualan produk UMKM, kegiatan ini ditujukan anggota UMKM Pabuaran Bojong Gede, Minggu (17/9).

Baca juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pembuatan Video pada PT. Bank MNC Internasional KCU Bogor

DhuhaSafria selaku tutor PM Universitas BSI mengatakan bahwa perkembangan era globalisasi saat ini yang telah bergeser dari konvesional ke dunia internet sangat berpengaruh banyak terhadap kegiatan ekonomi secara nasional maupun internasional tidak terlepas dari kegiatan usaha-usaha UMKM, termasuk usaha di lingkungan Pabuaran kecamatan Bojong Gede Bogor ini.

Penyuluhan Digital Marketing

“Sehingga menuntut pelaku ekonomi UMKM terus bertahan dan beradaptasi dengan kondisi dan lingkungan baru dengan cara mengikuti kemajuan teknologi dengan cara memasarkan produk- produknya melalui Digital Marketing seperti menggunakan media sosial seperti Instragram, FB, Tiktok dan pembuatan konten di Youtobe,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Rabu (21/9).

Dhuha menambahkan lewat digital marketing jangkauan pasar untuk bisnis UKM menjadi meningkat. Selain itu pula dapat menghemat biaya promosi ketimbang menerapkan cara konvensional.

Baca juga : Perkuat UMKM dengan Pelatihan Digital Marketing

“Digital marketing memberikan manfaat dalam menganalisis bisnis lebih cepat dan tepat, selain itu kita juga mudah menganalisas tren dan pasar, serta mudah menjangkau pasar khususnya pengguna smartphone,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.