Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pembelajaran Interaktif Dengan Aplikasi Google Jamboard

0 51

BSINews, Jakarta–Berkenaan dengan kewajiban pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi para dosen, maka Program Studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi (D3) Universitas BSI (Bina Sarana Indonesia) secara rutin dan terjadwal melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat. Meskipun pembatasan sosial karena pandemi Covid-19 ini sudah diberikan kelonggaran, namun pelaksanaan Pengabdian Masyarakat masih dilakukan secara daring (online) dengan memanfaatkan Learning Management System (LMS), melalui video Conference dengan aplikasi zoom.

Baca Juga: Dukung UMKM dengan Pelatihan Penggunaan Google Ads

Mari Rahmawati selaku Ketua Pelaksana menjelaskan bahwa kegiatan Pengabdian Masyarakat ini mengangkat tema Pelatihan Pembelajaran Interaktif Dengan Aplikasi Google Jamboard Pada Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) Darul Hikmah.

 

“Besar harapannya agar pelatihan ini dapat bermanfaat bagi para pengajar dan pengurus TPQ Darul Hikmah yang mengikutinya,” ujar Mari dalam keterangan rilis, Sabtu  (24/9).

 

Sementara itu, Maulana Idrus pengurus TPQ Darul Hikmah menyatakan bahwa dirinya merasa sangat senang dan bersyukur dengan adanya kegiatan pelatihan ini, karena sangat memberikan manfaat kepada para pengajar dan pengurus dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sehingga bisa melakukan kegiatan proses belajar mengajar dengan lebih baik lagi.

Baca Juga: Google Forms Sebagai Media Pengumpulan Data

Di sisi lain Wangsit Supeno memberikan materi pelatihan, memandu pemaparan materi pelatihan melalui video conference dengan aplikasi zoom kepada  peserta yang terdiri atas para pengajar dan pengurus TPQ Darul Hikmah.

 

“Materi pelatihan kurang lebih menjelaskan bagaimana aplikasi gratis dari platform Google tersebut dapat digunakan dalam pengembangan metode pembelajaran. Hal ini diharapkan juga dapat mengenalkan kepada siswa-siswi TPQ salah satu perkembangan teknologi dalam pembelajaran yang lebih menarik dan interaktif,” jelasnya.(RDX)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.