Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Easy Everyday Expressions in English

0 85

Tangerang, BSINews — Dosen Sastra Inggris, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali memperluas eksistensi dalam menyediakan sumbangsih keilmuan praktis terhadap masyarakat.

Melalui kegiatan pengabdian masyarakat (PM), Sri Mulyati, Marsandi Manar, dan Rachmat Hadi memberikan pelatihan dengan judul ‘Easy Everyday Expressions in English’, pada anggota paguyuban Serpong Green Paradise, pada Sabtu (24/9).

Baca juga : Pelatihan Merancang Desain Iklan Menggunakan PowerPoint

“Bahwa bahasa Inggris praktis seperti ‘everyday expressions’ bisa digunakan oleh ibu-ibu untuk memancing minat anak-anak mereka khususnya yang berusia dini agar lebih tertarik dalam mempelajari bahasa asing,” ujar Sri Mulyati selak ketua pelaksana PM Universitas BSI, Kamis (29/9).

Easy Everyday Expressions in English

Menurutnya, ibu-ibu kekinian juga memerlukan keterampilan dalam menggunakan ekspresi-ekspresi umum Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Dengan ini, diharapkan akan tercipta lingkungan dasar bagi anak-anak mereka untuk membangun citra positif terhadap literasi sejak dini.

“Salah satu tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat kali ini adalah untuk memfasilitasi para pengurus dan anggota paguyuban dalam mempelajari ekspresi-ekspresi umum dan praktis bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Baca juga : Pelatihan Komunikasi Antar Pribadi, Upaya Manajemen Stress Anak

Ia menambahkan, sebagai salah satu ‘agent of change’ di lingkungan mereka, para mitra pengabdian masyarakat diharapkan memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar Bahasa Inggris yang praktis tentang penggunaan ekspresi-ekspresi umum keseharian seperti ekspresi senang, sedih, marah, bingung dan lain-lain. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.