Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Microsoft Project 2010

0 26

JAKARTA, BSINews–Dosen Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan pengabdian masyarakat (PM) pada Sabtu (1/10) pukul 09.00-11.00 WIB dengan dihadiri mitra kami dari Kelompok Masyarakat Peduli Iklim Bumiku Satu, RW 001 Kelurahan Gaga Kecamatan Larangan Kota Tangerang.

Kegiatan PM ini dilakukan secara daring dan untuk mitra diadakan langsung ditempat. Kegiatan PM ini mengambil tema Pelatihan Microsoft Project 2010 Kepada Kelompok Masyarakat Peduli Iklim Bumiku Satu, Rw 001 Kelurahan Gaga Kecamatan Larangan Kota Tangerang. Acara PM ini dihadiri oleh mitra yaitu Masyarakat Peduli Iklim Bumiku Satu RW 001 Kelurahan Gaga Kecamatan Larangan Kota Tangerang.

Baca juga: Bekali Mahasiswa BSI Explore 2023 Dengan Pelatihan Pengabdian Masyarakat

Pelatihan Microsoft Project 2010

Ketua pelaksana kegiatan, Indah Puspitorini mengatakan mitra kami ini bertugas membentuk organisasi kemasyarakatan untuk mewujudkan program kampung iklim. Untuk dapat mengelola proklim perlu dibuat suatu kelompok masyarakat peduli iklim untuk melakukan kegiatan perencanaan, pelaksanaan dan monitoring sebagai tolak ukur kinerja Proklim.

“Untuk memudahkan dan membantu dalam kegiatan perencanaan, pelaksanaan dan monitoring organisasi kemasyarakatan ini diperlukan tools Microsoft Project 2010,” ujarnya.

Sehingga, katanya, kami mencoba mengadakan pelatihan Microsoft Project 2010. Dengan pelatihan ini diharapkan anggota organisasi ini mampu mengoperasikan Microsoft Project 2010 sehingga memudahkan perencanaan, pelaksanaan dan monitoring kegiatannya.

“Tahapan-tahapan pelaksanaannya yaitu diawali dari persiapan yaitu berkoordinasi dengan para pihak pemangku kepentingan di wilayah agar kegiatan berjalan dengan baik,” jelasnya.

Baca juga: Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Sederhana untuk Mengontrol Arus Kas

Sementara itu, Bibit Sudarsono selaku tutor menjelaskan dengan ketersedian waktu yang ada metode pelatihan ini adalah metode tutorial yang dimulai  dengan pemaparan teori yang komprehensif dan memberikan contoh menggunakan Microsoft Project.

“Kemudian diadakan monitoring dan evaluasi hasil sosialisasi dengan memberikan questioner kepada para peserta yang hadir. Evaluasi diselenggarakan diakhir pelatihan sehingga semua materi dapat diterima oleh mitra dan bermanfaat kedepannya,” ungkapnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.