Workshop Teknik Presentasi Sebagai Komunikasi Persuasif Bagi Kelompok Masyarakat Peduli Iklim Bumiku Satu

0 56

BSINews, Tanggerang–Tim Dosen Pengabdian Masyarakat Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar workshop Teknik Presentasi sebagai Komunikasi Persuasif bagi Kelompok Masyarakat Peduli Iklim Bumiku Satu, tepatnya di kelurahan Gaga RW. 01. Kecamatan Larangan Tangerang Banten pada Sabtu, (1/10).

Baca Juga: Pelatihan Manajemen Teknik Komunikasi Promosi Di Era Digital Pada Remaja Karang Trauna Uni 02 Bambu Apus

Kagiatan Masyarakat Peduli Iklim Bumiku satu salah satunya yaitu melakukan komunikasi persuasif kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, penghijauan desa dan mensosialisasi upaya-upaya untuk mencegah banjir. Untuk melaksanakan kegiatan-kegiatannya, maka diperlukan teknik komunikasi yang baik yang harus dimiliki oleh para anggota dan pengurus Masyarakat Peduli Iklim agar dapat melakukan presentasi yang efektif pada kegiatan sosialisasinya untuk masyarakat.

 

Anggi salah satu tim dosen dalam kegiatan PM menerangkan dalam pelaksanaan kegiatan PM, tim dosen BSI memberikan meteri terkait tema diawali dengan bagaimana langkah-langkah dalam menyusun presentasi, diantaranya yaitu melakukan analisis, menentukan tujuan dan sasaran presentasi, menentukan isi presentasi, hingga menyiapkan alat bantu presentasi, kemudian dilanjut dengan mencontohkan bagaimana membuat slide presentasi yang menarik untuk langsung disimulasikan langsung oleh peserta PM.

 

“Slide presentasi yang menarik, akan memancing fokus peserta dalam menyimak presentasi yang kita berikan, sehingga apa yang ingin kita sampaikan kepada peserta akan lebih mudah dimengerti oleh mereka,” ujaranya dalam rilis Senin (3/10).

Baca Juga: Penerapan Teknik Persuasif Digital Dalam Bisnis UMKM

Ia juga menjelaskan bahwa Kagiatan Pengandian Masyarakat ini merupakan salah satu bentuk dari Tridharma Perguruan Tinggi yaitu sebagai perwujudan peran serta tanggung jawab lembaga perguruan tinggi dalam rangka ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Di sisi lain, Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu tugas dan fungsi utama yang harus dijalankan oleh para dosen, sebagai tenaga fungsional di perguruan tinggi. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.