Dukung Mahasiswa Jadi Pengusaha Sebelum Wisuda, Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Gelar Seminar Wajib Entrepreneur

0 103

Tasikmalaya, BSINews — Guna mendukung mahasiswa jadi  pengusaha sebelum wisuda, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya melalui Inkubator Bisnis BSI sukses menggelar seminar wajib entrepreneur. Kegiatan ini ditujukan pada mahasiswa semester yang memperoleh mata kuliah entrepreneurship, pada Selasa (4/10).

Seminar ini bertujuan untuk mengubah mindset mahasiswa supaya selain memiliki orientasi bekerja setelah lulus, juga memiliki orientasi untuk menjadi seorang wirausaha bahkan sebelum lulus. Dipandu oleh Recha Abriana Anggraini, seminar ini menghadirkan seorang wirausaha sukses CEO dari brand Amily Hijab yaitu Ilham Mauluddin.

Baca juga : “Entrepreneurship Mindset” Modal Awal Bagi Seorang Pebisnis

Mahmud Syarif selaku staff Inkubator Bisnis BSI, Universitas BSI menyampaikan bahwa Inkubator Bisnis BSI berperan sebagai lembaga yang menjembatani para mahasiswa dan alumni yang ingin mengembangkan bisnisnya.

Jadi Pengusaha Sebelum Wisuda

“Dalam Inkubator Bisnis  BSI ini nantinya akan ada pendampingan tenant dimana tenant-tenant yang telah tergabung disini akah kami bina dan dibimbing langsung oleh mentor-mentor yang merupakan pakar di bidang tertentu seperti keuangan, pitch deck, dan lain-lain agar bisnisnya bisa semakin berkembang,” ujar Mahmud dalam keterangan rilis, Kamis (6/10).

Sementara itu, Ilham Mauluddin memberikan tips untuk memulai bisnis online. Menurutnya, untuk memulai bisnis online, ubahlah mindet terlebih dahulu, dari UKM  (Usaha Kecil Menengah) menjadi UKM (Usaha Kecil Milyaran).

“Untuk menjual suatu produk usahakan jangan hanya menjual barang tapi jual harapan konsumen, dengan demikian value dari produk yang anda jual juga akan meningkat mengikuti harapan dari konsumen tersebut,” ungkap Ilham.

Baca juga : Universitas BSI Kembali Akan Menggelar Seminar Entrepreneur 2022

Selain menghadirkan narasumber seorang wirausaha sukses, pada acara seminar wajib entrepreneur juga dihadirkan alumni Universitas BSI kampus Tasikmalaya yang telah sukses berwirausaha untuk sharing terkait usahanya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.