Tunjang Proses Pembelajaran Prodi Administrasi Bisnis Gelar Sosialisasi Kegiatan Akademik

0 33

BSINews, Jakarta —Dalam menunjang proses pembelajaran semester gasal 2022/2023, program studi (prodi) Administrasi Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan “Sosialisasi Kegiatan Akademik Bagi Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis”, pada Senin (10//10).

Baca Juga:Mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas BSI Raih Juara PIKMI 2022 

Fera Nalfianti selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Administrasi Bisnis Universitas BSI sekaligus pembicara pada kegiatan ini memaparkan terkait kegiatan yang akan diselenggarakan selama semester gasal 2022/2023, dimana kegiatan tersebut berguna untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa.

“Kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang lulusan administrasi bisnis diantaranya memahami dan mampu merancang rencana bisnis, mampu mengadministrasi dokumen eksopor impor, cakap dalam penggunaaan teknologi serta menguasai bahasa asing. Dengan mengikuti kegiatan akademik yang diselenggarakan program studi, diharapkan mahasiswa memiliki kompetensi yang harus dimiliki seorang lulusan adminsitrasi bisnis,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Selasa (11/10).

Fera juga menyampaikan program-program kegiatan merdeka belajar yang dapat diikuti oleh mahasiswa guna meningkatkan kompetensi lulusan, baik soft skills maupun hard skills diantaranya pertukaran pelajar, studi/proyek independen, kegiatan wirausaha, penelitian riset.

Baca Juga: Prodi Administrasi Bisnis Gelar Rapat Koordinasi Kegiatan Internal

“Selain program tersebut mahasiswa juga dapat mengikuti organisasi mahasiswa yang ada dilingkungan Universitas BSI seperti Himpunan Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis guna memperluas relasi dan wawasan,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.