Tingkatkan Keterampilan Manfaat dan Penggunaan Microsoft Power Point

0 112

Jakarta, BSINews – Dosen program studi (prodi) Teknologi Informasi, Fakultas Teknik dan Informatika (FTI), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM).

Bertempat di Aula TPQ UPEKA VI, Tanjung Priok, Jakarta Utara, kegiatan ini mengajak pengurus dan staf pengajar untuk mengenal manfaat dan penggunaan microsoft power point, pada Sabtu (15/10) silam.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pemanfaatan Microsoft Powerpoint

Yopi Handrianto selaku ketua pelaksana PM Universitas BSI mengatakan materi yang disampaikan kali ini mengenai optimalisasi teknologi informasi dengan memanfaatkan fitur yang ada pada Microsoft Powerpoint.

“Dengan diadakan pelatihan ini diharapkan menjadi suatu solusi yang tepat bagi Pengurus dan Staff Pengajar dilingkungan POKJA TKQ/TPQ Kecamatan Tanjung Priok untuk mengatasi pekerjaan yang dilakukan sehari-hari disamping adanya peningkatan keahlian dan kompetensi dibidang teknologi informasi setelah mendapatkan pelatihan yang diikuti,” ujar Yopi dalam keterangan rilis, Senin (24/10).

Keterampilan Manfaat dan Penggunaan Microsoft power Point

Ia berharap melalui kegiatan ini adanya peningkatan keahlian dan kompetensi dari Pengurus dan Staff Pengajar POKJA TKQ/TPQ Kecamatan Tanjung Priok dalam menggunakan Microsoft Powerpoint untuk mendukung kegiatan operasional kerja yang bersifat administrati baik secara personal maupun organisasi sehingga pemanfaatan sarana teknologi informasi yang telah ada dapat dioptimalkan.

Sementara itu, Tika Adilah selaku tutor menjelaskan bahwa materi yang disampaikan pada pengabdian masyarakat kali ini adalah pengetahuan dasar tentan Microsoft Powerpoint seperti manfaat dari penggunaan Microsoft Powerpoint, fungsi-fungsi dari toolbar dan cara penyimpanannya.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Microsoft Power Point Pada DKM Masjid Jami Darul Hikmah

“Selain itu diajarkan pula cara untuk menambahkan shape, efek animasi agar tampilan presentasi jadi jauh lebih menarik
untuk dilihat.Pelatihan ini sangat berguna untuk mengembangkan skill dan kompetensi para pengurus dan staff pengajar,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.