Workshop Teknik Formating Tingkatkan Ketrampilan Penggunaan Komputer

0 86

BSINews, Jakarta — Universitas BSI (Bina Sarana informatika) melalui workshop Teknik Formating tingkatkan ketrampilan  penggunaan komputer bersama staf dan Guru TPQ UPEKA VI Jakarta.

 

Teknologi digitalisasi mengalami perkembangan yang sangat pesat. Sejumlah aplikasi dari berbagai platform menawarkan feature dalam kemudahan pengolahan data dan informasi. Adalah guru, selain mempunyai tanggung jawab mengajar, guru juga harus memiliki kemampuan penggunaan teknologi komputer dalam menyelesaikan tugasnya.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Bekali Guru TPQ Nurul Jihad Teknik Formating Microsoft Word

Seiring dengan semakin meningkatnya kegiatan format dokumen yang harus dibuat mulai dari mengumpulkan, menginterprestasi, menyimpan dan menyalurkan data kepada pemakai, maka diperlukan perangkat pendukung hardware dan software yang memberikan kemudahan secara lebih efisien dan ekonomis dalam mengolah data menjadi informasi.

 

Kegiatan ini berlangsung selama 4 minggu yaitu pada tanggal 1, 8, 15 dan  22 oktober 2022. Penyampaian Materi Optimalisasi Formatting pada Ms.Office 2016 dipandu oleh Heru Purwanto, Erick Harlest,  Achmad Munawar. Kegiatan Pengabdian Masyarakat berupa Workshop Dengan Tema “Penggunaan Teknik Formating Microsoft Office 2016 Untuk Optimalisasi Pembuatan Dokumen Pada TPQ UPEKA VI Jakarta”.

 

Tri Hartati  selaku ketua pada kegiatan ini mengatakan melalui kegiatan workshop, Universitas BSI bersama mitra Staf dan Guru TPQ UPEKA VI Jakarta diharapkan dapat menambah pengetahuan dan ketrampilan dokumen.

 

“Semoga kegiatan ini dapat membantu khususnya para Staf Guru menjadi lebih kreatif dalam kegiatan pembuatan dokumen dengan memanfaatkan optimalisasi format feature yang tersedia pada Ms.Office 2016. Acara diakhiri dengan pembagian Quiz berhadiah  yang disediakan panitia  untuk para Staf dan Guru TPQ UPEKA VI Jakarta,” imbuhnya dalam rilis, Selasa (11/10).

Baca Juga: Tingkatkan Kemampuan SDM, Universitas BSI Berbagi Ilmu Melalui Pelatihan Komputer

Ia juga menjelasakan bahwa workshop ini bertujuan memberikan ketrampilan kepada Staf dan Guru  dalam meningkatkan ketrampilan penggunan apliksai Ms. Office 2016 untuk membuat dokumen yang efektif dan efisien.

 

“Kreatifitas diperlukan dalam mengoptimalkan format dokumen yang efektif dan efesien. Universitas BSI  bekerja sama dengan Staf dan Guru TPQ UPEKA VI Jakarta,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.