Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Bisnis Era Digital

0 83

BSINews, Jakarta — Dalam memberikan pemahaman mengenai bisnis era digital Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan kegiatan pelatihan atau workshop kepada warga RT001/RW005 Jaticempaka Pondok Gede Bekasi, Minggu (16/10).

Baca Juga: Penyuluhan Pemanfaatan Marketplace Bisnis Di Era Digital Pada Remaja Binaan Yayasan Bakti Tunas Muda

Kegiatan ini dilakukan pada lantai dua sebuah kedai kopi yang berada dan dikeloka oleh warga pada lingkungan RT setempat, yaitu Kedai joel.ied. Tema yang diambil pada workshop ini adalah pengembangan bisnis di era digital.

 

Giatika Crhisnawati selaku pemateri menjelaskan  kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telah mengubah pola hidup masyarakat hampir diseluruh dunia, terlebih lagi setelah adanya pandemi Covid-19 yang mewabah hampir diseluruh dunia selama beberapa tahun terakhir telah banyak mengubah transaksi jual beli masyarakat yang semula dilakukan secara langsung, menjadi transaksi digital.

 

“Warga RT001/RW005 Jaticempaka sangat antusias mempelajari bagaimana mengelola toko online pada marketplace untuk meningkatkan kualitas pemasaran dan kuantitas penjualan pada usaha yang mereka miliki,” jelas Giatika dalam rilis yang diterima (17/10).

Baca Juga: Pelatihan Manajemen Teknik Komunikasi Promosi Di Era Digital Pada Remaja Karang Trauna Uni 02 Bambu Apus

Menurutnya, dari kegiatan ini warga berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara kontinyu agar warga benar-benar mendapatkan target yang ingin dicapai melalui marketplace tersebut.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.