MNC Bank Bekali Mahasiswa Universitas BSI

0 35

Jakarta, BSINews – PT. Bank MNC Internasional Tbk (BCAP) atau MNC Bank melakukan kunjungan ke beberapa kampus pilihan melalui kegiatan ‘MNC Bank Goes to Campus’ yang bertajuk ‘Punya Apa, Bisa Apa’.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menjadi kampus perdana yang dikunjungi oleh MNC Bank. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa/i Universitas BSI dari Fakultas dan Program Studi yang berbeda-beda. Kegiatan ini dilaksanakan di aula rektorat Universitas BSI, Selasa (18/10).

Baca juga: MNC Bank Goes to Campus Universitas BSI

MNC Bank Beri Pembekalan ke Mahasiswa Universitas BSI

Sementara dari MNC Bank hadir Direktur MNC Bank Rita Montagna, Division Head Customer Experience MNC Bank Diah Pandansari, Corporate Funding MNC Bank Rina Tonis, Division Head of Partnership & Event Digital Business MNC Bank Ivans Juwana, Division Head of Talent Acquisition MNC Bank Ahmad Mawardi.

Diah menjelaskan alasan kenapa harus menabung yaitu aman, berizin dan diawasi oleh OJK dan tentunya dijamin oleh LPS, kemudian mendukung pemerintah dalam pembangunan negara, serta memberikan imbal hasil mudah dan cepat.

Kemudian Diah juga memberikan saran untuk hindari implikasi seperti (iming-iming hadiah, scan biaya adm, alamat email palsu, aplikasi/link palsu, scan ke merchant qris, call center palsu, belanja online palsu). Oleh karena itu, ia juga menyarankan untuk tetap jaga ‘What You Have’ dalam hal ini kartu atm, serta ‘What You Know’ yaitu user id, pin, password.

“Tips nyaman bertransaksi digital yaitu dengan menggunakan mobile banking & dompet elektronik yang membuat transaksi semakin cepat, mudah, di mana saja, kapan saja. Namun dengan tetap memperhatikan hal-hal terkait agar kenyamanan dan manfaatnya maksimal seperti log out setelah transaksi, jangan pakai wifi gratis dan jangan ragu untuk mengadu,” pungkasnya.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pembuatan Video pada PT. Bank MNC Internasional KCU Bogor

Dalam kesempatan yang sama Rina selaku narasumber kedua menjelaskan terkait Funding. Menurutnya, Funding yaitu kegiatan mengumpulkan dana, koperasi dan sebagainya. Untuk funding product (Deposito, Giro, Tabungan dan Bancassurance).

Selanjutnya, Ivans sebagai narasumber ketiga menjelaskan terkait MotionBanking, yang terdiri dari roadmap, current product features, serta strategy. Sementara itu Mawardi selaku narasumber terakhir menjelaskan materi tentang Nailing Your Online Interview, dalam hal ini ia menjelaskan tentang step apa saja yang jangan dilakukan dalam melamar pekerjaan, beberapa poin yang dilupakan oleh fresh graduates, dan tips rahasia wawancara online untuk pekerjaan.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.