Tingkatkan Kualitas Mutu melalui Audit Mutu Internal Program Studi Teknologi Informasi

0 81

BSINews, Jakarta –-Badan Penjaminan Mutu & Akreditasi (BPMA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), konsisten melaksanakan agenda Audit Mutu Internal (AMI) terhadap semua Program Studi (Prodi) di Universitas BSI. Keterlaksanaan program kerja di lingkungan Universitas BSI  dipantau dan dievaluasi dengan melakukan Audit Mutu Internal (AMI).

Baca Juga: Meningkatkan Mutu Pendidikan Prodi Administrasi Bisnis Melalui AMI

Pada tanggal  10-12 Oktober 2022 lalu, Universitas BSI menyelenggarakan AMI untuk Program Studi Teknologi Informasi (S1) secara online melalui zoom meeting.

 

Auditor yang bertugas pada AMI kali ini yaitu Dewi Ayu Nur Wulandari selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Bogor dan Anggota Auditor yaitu Lisda Widiastuti. Sedangkan yang menjadi pihak auditee  yaitu Hendra Supendar selaku Ketua Program Studi Teknologi Informasi dan dihadiri oleh staff program studi.

 

Dewi menjelaskan bahwa auditor melakukan konfirmasi kegiatan program studi yang telah berjalan jika terjadi penyimpangan tentunya akan dilakukan perbaikan agar program studi Teknologi Informasi(S1) dapat terwujud sesuai dengan harapan dalam peningkatan kualitas mutu pendidikan yang unggul.

 

“Temuan-temuan AMI Program Studi Teknologi Informasi(S1) oleh pihak Auditor dirumuskan dalam Permintaan Tindakan Koreksi dan Permintaan Tindakan Peningkatan dan sebagai bukti dokumentasi AMI dihasilkan Laporan AMI Program Studi Teknologi Informasi (S1). Para auditor dan auditee sepakat AMI harus terus dilaksanakan sebagai bahan evaluasi program studi untuk perbaikan di masa yang akan datang,” ujar Dewi, Selasa (18/10).

 

Menurutnya, dalam AMI kali ini terdapat 8 standar mutu pendidikan yang akan di evaluasi dan ditanyakan untuk dipertanggungjawabkan kebenaran dokumen yang ada.

Baca Juga: Tingkatkan Mutu Prodi Kampus Melalui AMI

“Pelaksanaan Audit Mutu Internal(AMI) di lingkungan program studi Universitas BSI sebagai kegiatan rutin tahunan yang akan dilaksanakan setiap tahun. Audit Mutu Internal(AMI) Program Studi Teknologi Informasi (S1) dengan menggunakan 8 (delapan) instrumen Standar SPMI diantaranya Standar Kompetensi Lulusan, Isi Pembelajaran, Penilaian Pembelajaran, Proses Pembelajaran, Dosen dan Tenaga Kependidikan, Sarana dan Prasarana Pembelajaran, Pengelolaan, dan Pembiayaan Pembelajaran yang telah disusun oleh Badan Penjamin Mutu dan Akreditasi(BPMA) Universitas BSI,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.