Audit Mutu Internal Tingkatkan Kualitas Prodi Akuntansi Universitas BSI

0 44

BSINews, Jakarta — Mutu Program studi (Prodi) hendaknya dapat senantiasa ditingkatkan dan untuk memastikan pembelajaran yang dilaksanakan prodi telah terlaksana sesuai standar yang ada di Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Untuk menjamin kualitas kinerja program studi (prodi) dan Unit Kerja/Bagian di Universitas BSI Badan Penjaminan Mutu & Akreditasi (BPMA) Universitas BSI sukses menyelenggarakan kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) periode 2021/2022 untuk ranah prodi Akuntansi.

 

Baca Juga: Meningkatkan Mutu Pendidikan Prodi Administrasi Bisnis Melalui AMI

 

Pelaksanaan AMI Siklus IV untuk delapan standar pembelajaran ini dilaksanakan pada tanggal 18-20 Oktober 2022 secara daring dengan menghadirkan Auditee Syamsul Bahri selaku Kaprodi Akuntansi (D3) beserta jajaran stafnya. Sedangkan yang bertindak sebagai Auditor adalah Rizal Amegia selaku Ketua Prodi (Kaprodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Sukabumi dan Martias.

 

Rizal  menyampaikan harapannya dalam pelaksanaan AMI karena sebagai auditor beliau pun mengharapkan Prodi Akuntansi menjadi lebih baik lagi dalam mutu pembelajarannya.

 

“Dengan adanya AMI suatu hal yang positif salah satu perkembangan menjadi penjaminan mutu menjadi maksimal saya pribadi sangat mendukung agar tiap Prodi memiliki kualitas terutama untuk menghadapi akreditasi sangat membantu sekali,” tutur Rizal, Selasa(18/10).

 

Dilain sisi, Syamsul selaku auditee mengutarakan pelaksanaan AMI ini sangat diharapkan sebagai wujud evaluasi dari pelaksaan pembelajaran selama ini yang tentunya sangat membutuhkan masukan dari pihak di luar Prodi.

 

Baca Juga: BPMA Laksanakan AMI Unit Kerja Humas Dan Relationship

 

“Dari sisi auditee, AMI ini memang kegiatan yang sangat positif, jika tidak ada audit pastinya Prodi tidak tahu bila ada kekurangan dalam pelaksanaan pembelajaran.   Setelah audit dapat saling mengevaluasi dan sharing demi kemajuan Program Studi,” tandasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.