Universitas BSI kampus Cilebut Adakan Kunjungan Industri Dengan Hadirkan Perusahaan Startup

0 106

Bogor, BSINews – Dewasa ini industri startup cepat berkembang meramaikan era perekonomian di Indonesia. Banyak startup baru yang banyak bermunculan dengan memaksimalkan perkembangan ekonomi kreatif yang didukung oleh kemajuan teknologi digital.

Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi semakin banyak profesi-profesi yang kini mulai tergerus perkembangan zaman, namun tidak dengan dunia kreatifitas. Banyak profesi-profesi baru yang lahir dari berkembangnya industri kreatif digital. Hal ini selaras dengan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif.

Baca juga: Universitas BSI Kampus Margonda Akan Gelar Workshop dan Kunjungan Industri BSI Digination

BSI Digination Universitas BSI kampus Cilebut

Sebagai bentuk dukungan terhadap industri kreatif, Universitas BSI kampus Cilebut bersama dengan beberapa startup mengundang siswa-siswi SMK untuk mengikuti workshop dan kunjungan industri. Kegiatan ini dikemas dengan nama BSI Digination bertajuk ‘Opportunities in Creative Industry’.

Menurut Kepala kampus Universitas BSI kampus Cilebut, Sugiono kegiatan ini akan berisikan workshop dari BSI TV serta seminar dari narasumber yang sudah kompeten dibidang industri kreatif.

Kegiatan BSI Digination ini akan diadakan di Universitas BSI kampus Cilebut yang terletak di jalan raya Cilebut, Pesona Intiland, Kelurahan Sukaresmi, Tanah Sareal, Kota Bogor. BSI Digination ini akan diadakan selama dua hari berturut-turut yakni 26 – 27 Oktober 2022.

“Materi pada kegiatan ini antara lain Fundamental Design Skill for Digital Cretive yang akan disampaikan oleh Deni Gunawan yang merupakan seorang konten kreator. Untuk workshop akan diisi oleh Kukuh Panggalih selaku head of production BSI TV & BSI Radio yang akan membawakan pelatihan bertajuk How to Be Broadcaster,” papar Sugiono, Rabu (19/10).

Baca juga: Universitas BSI kampus Bogor Siap Laksanakan BSI Digination

Ia menjelaskan, BSI Digination ini akan ada sarana penjemputan dan pengantaran menggunakan sarana transportasi BUS BSI dari sekolah masing-masing. Siswa-siswi SMK akan didampingi guru dari sekolah akan mendapatkan workshop dan pelatihan tentang industri kreatif.

“Selain mendapatkan ilmu dan sertifikat, peserta kegiatan juga nantinya akan mendapatkan souvenir menarik dari Universitas BSI serta berkesempatan mengikuti lomba reels BSI Digination antar sekolah se Bogor dan Depok,” pungkasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.