Kenalkan Tiktok Shop, Dosen Universitas BSI Lakukan Pendampingan UMKM

0 61

Solo, BSINews — Pengabdian masyarakat (PM) merupakan salah satu hal yang harus dilakukan alam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi seluruh civitas perguruan tinggi di kampus.

Baca juga : Tak Hanya Sekedar Hiburan, Tiktok Sebagai Sarana Informasi Edukatif Menarik

Pada kesempatan ini, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo melaksanakan kegiatan PM berupa kegiatan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Tiktok Shop sebagai media penjualan Produk UMKM Witpari Karanganyar pada hari Sabtu (22/10).

Galih Setiawan selaku tutor PM Universitas BSI menjelaskan bahwa mitra Paguyuban Witpari atau Wirausaha Tangguh Bumi Intanpari yang berada di Karanganyar, Jawa Tengah ini merupakan kumpulan para pelaku UMKM yang telah mempunyai berbagai macam produk.

Dosen Universitas BSI Lakukan Pendampingan UMKM

“Produk yang sudah siap di pasarkan misalnya Mahadri Coffe, Refa Food (Keripik Moto Maling, tape ketan manis), Win Telur asin, Onde Ketawa Ubi Ungu, Keripik Jamur Kuping dan lain-lain,”jelas Galih dalam keterangan rilis, Kamis (27/10).

Ia menambahkan dalam kegiatan ini memperkenalkan Tiktok Shop sebagai wadah baru media pemasaran bagi semua kalangan tidak terkecuali produk UMKM.

“Sebagai pelaku usaha kita harus bisa melakukan pemasaran melalui media seperti Tiktok Shop, mengetahui trik-trik agar masuk FYP, menentukan target market dan jam-jam kapan kita harus upload,” imbuhnya.

Baca juga : Pelatihan Penggunaan Aplikasi Tiktok Sebagai Alternatif Media Promosi

Ia berharap melalui kegiatan ini akan mendorong Witpari bisa memanfaatkan teknologi informasi, dengan menerapkan ekonomi kreatif dalam penjualan sehingga dapat memperluas jaringan pemasangan produk Witpari. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.