Pelatihan Aplikasi Komputer Dasar untuk Kader PKK

0 169

Jakarta, BSINews — Dalam rangka memenuhi kewajiban tri dharma perguruan tinggi, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM). Mengusung tema Pelatihan Aplikasi Komputer Dasar untuk Kader PKK, kegiatan ini digelar pada Sabtu (22/10).

Baca juga : Workshop Pembelajaran Komputer Dasar Untuk Kader PKK Di Kelurahan Bambu Apus

Tim dosen terdiri dari Ricki Sastra, Eko Pramono, Maksum, Waeisul Bismi serta beberapa mahasiswa terjun langsung ke lokasi Jalan Mini III Kantor Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Ricki Sastra selaku ketua PM Universitas BSI mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi dosen dan mahasiswa kepada masyarakat dalam bentuk pelatihan.

Pelatihan Aplikasi Komputer Dasar

“Lewat pelatihan ini kami memberikan pemahaman mendalam tentang aplikasi komputer khususnya dalam pembelajaran komputer dasar, dimana media pembelajaran komputer dasr terdiri atas microsoft word dan microsoft excel,” ujar Ricki dalam keterangan rilis, Kamis (27/10).

Ia menambahkan, materi pembelajaran dibuat seinteraktif mungkin agar dapat menarik dan memudahkan pemahaman pada tim kader PKK Kelurahan Bambu Apus.

Baca juga : Pelatihan Komputer dengan Menggunakan Microsoft Power Point

“Semoga dengan adanya pelatihan ini dapat bermanfaat bagi tim kader PKK agar mempermudah dan membantu mempercepat dalam dokumentasi berkas-berkas pekerjaan. Serta mengasah kemampuan komuptasi dan meningkatkan pekerjaan,” tutup Ricki. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.