Universitas BSI Berikan Pelatihan Copywriting untuk UMKM

0 27

Purwokerto, BSI News – Universitas BSI kembali mengadakan pengabdian masyarakat (PM) melalui LPPM Univarsitas BSI Kampus Purwokerto. Pengabdian Masyarakat kali ini bekerjasama dengan ASPIKMAS (Asosiasi Penguasaha Kecil dan Menengah Banyumas) untuk meningkatkan daya saing para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di kabupaten banyumas.

Pengabdian masyarakat ini diadakan di secretariat ASPIKMAS pada sabtu (29/10) lalu. Kegiatan pengabdian ini berbentuk pelatihan bagi pelaku UMKM dengan tema “Tingkatkan Penjualan di Facebook Marketplace” dengan materi copywriting untuk posting jualan di facebook marketplace.

Eva Argarini Pratama selaku ketua pelaksana kegiatan ini menyampaikan bahwa pentingnya kemampuan untuk membuat copy penjualan yang baik sangat dibutuhkan di era serba digital seperti saat ini. “Sekarang kan persaingan di sosial media sangat tinggi, sehingga para palaku UMKM yang menggunakan platform sosial media terutama facebook marketplace harus memaksimalkan segala potensi yang ada” imbuhnya.

Sementara itu, Mustofa selaku pemateri memberikan penjelasan tentang pentingnya copywriting, anatomi, dan rumus serta cara cepat untuk menerapkannya pada platform media sosial. “Saat ini persaingan sosial media ketat, jadi harus dimaksmimalkan dari segi grafis dan juga tulisan” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa tulisan atau copywriting dalam sosial media juga memiliki peranan yang sangat penting untuk memikat pelanggan, Sehingga kemampuan untuk Menyusun sebuah copy untuk posting jualan sangat penting untuk meningkatkan penjualan

Egi Bahtiar selaku perwalilan dari ASPIKMAS memberikan apresiasi kepada Universitas BSI yang telah memberikan sumbangsihnya dalam meningkatkan daya saing UMKM di era seba digital saat ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.