Unjuk Kebolehan Desain Website, Mahasiswa Universitas BSI Raih Juara Olivia 2022

0 75

Tegal, BSINews – Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal unjuk kebolehan dalam mendesain website pada Olimpiade Vokasi Indonesia (Olivia) 2022 yang sudah berlangsung penyeleksiannya sejak Agustus 2022 lalu.

Olimpiade yang bertajuk ‘Realizing Creativity and Sustainable Excellence Innovation After Pandemic Through Vocational Higher Education’ ini menjadikan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sebagai tuan rumah Olivia 2022.

Terdiri dari M. Ardi Trisnaldi, Andika Tulus Pangestu, Khanifah dan Ida Rahmawati yang tergabung dalam tim UBSI Developer, mahasiswa/i prodi Sistem Informasi mengantarkan Universitas BSI kampus Tegal meraih Juara ketiga.

Baca juga: AMI Guna Tingkatkan Mutu Pembelajaran Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Tegal

Mahasiswa Universitas BSI Raih Juara 3 Olivia 2022

Ardi mengatakan, Olivia 2022 sendiri merupakan perlombaan rutin tahunan antar perguruan tinggi vokasi di seluruh Indonesia.

“Olivia merupakan bagian dari agenda tahunan Forum Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia (FPTVI). Pada tahun 2022 ini, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berperan sebagai tuan rumah OLIVIA 2022,” ujar Ardi.

Sementara Andika mengatakan, bahwa tim sudah terbentuk dan kompak. Rutin juga mengikuti mentoring dari dosen Universitas BSI kampus Tegal yaitu Rousyati dan Ketua Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tegal Husni Faqih.

Dilain sisi, Rousyati sebagai pembimbing mereka menyampaikan, mahasiswa Universitas BSI khususnya mahasiswa prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tegal sebenarnya memiliki potensi yang banyak untuk dapat menunjukan kemampuan mereka di kompetisi-kompetisi Nasional.

“Karena sudah dibekali dengan kurikulum yang selalu berkembang menyesuaikan kebutuhan dunia usaha dan industri. Hal ini sudah dibuktikan dari cukup banyak mahasiswa yang berhasil lolos program MBKM khususnya MSIB (Magang dan Studi Independen), bahkan sekarang sudah meraih juara ketiga kompetisi nasional, yaitu Olivia 2022,” tuturnya.

Ia berharap, semoga prestasi ini dapat bermanfaat untuk portofolio para mahasiswa dan tentu saja Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif akan terus meningkatkan kompetensi untuk terus mengikuti ajang kompetisi seperti ini terutama di bidang IT.

Baca juga: Remaja Karang Taruna Tegal Parang Belajar Komputer Bersama Dosen dan Mahasiswa BSI

Tak lupa, Ketua Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tegal Husni Faqih mengharapkan mahasiswa/i Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tegal terus dapat berkarya dan percaya diri, khususnya dalam ajang kompetisi baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Kami dari prodi, terutama Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tegal akan selalu membimbing dan mendukung penuh mahasiswa/i dalam mendalami minat serta bakatnya, khususnya dengan mengukirkan prestasi bagi diri mereka sendiri dan kebanggaan kampus,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.