Kenangan Manis, Bertahan dengan Manisnya Lawan Pandemi Covid-19

0 53

Bogor, BSINews – Mencoba bangkit dan bertahan dimasa ekonomi sulit karena pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang dua tahun terakhir, menjadi fokus semua masyarakat di dunia. Negara Indonesia pun, perlahan mengembalikan ekonominya hingga dapat bertahan dan menghindari krisis.

Seperti halnya Herlanda Pratama, satu di antara mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor, yang memiliki fokus yang sama untuk mengembalikan keadaan ekonominya sendiri.

Baca juga: Universitas BSI kampus Bogor Siap Laksanakan BSI Digination

Kenangan Manis, Usaha Mahasiswa Universitas BSI kampus Bogor

Herlanda merupakan mahasiswa program studi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Bogor yang juga terkena dampak akan kebijakan pengurangan karyawan karena adanya pandemi Covid-19.

Dengan tabungan secukupnya, ia berusaha memutarkan uangnya dengan membuka usaha kecil-kecilan seperti menjual jam tangan, masker, kaos, sendal dan juga sepatu.

Namun usahanya saat itu, tidak berjalan dengan lancar. Tak berhenti di sana, ia yang memiliki pengalaman dibidang wirausaha ini, mencoba kembali peruntungannya dengan membuka usaha minuman kekinian yang diberi nama ‘Kenangan Manis’.

Dengan bekal yang Herlan dapat ketika mengikuti kegiatan yang diadakan oleh BSI Enrepreneur Center (BEC) Universitas BSI, dan saat perkuliahan mata kuliah Entrepreneur, Herlan segera menerapkan 3M (Motivasi, Mindset dan Make It).

Baca juga: Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Bogor Laksanakan Sosialisasi Program MBKM

Hal tersebut menjadi penyemangatnya untuk berani memulai bisnis yang dijalani hingga kondisi usahanya kian membaik. Meski demikian, ia masih merasa kesulitan dalam mempertahankan pelanggan dan membangun branding usahanya.

Kenangan Manis yang merupakan usaha minuman berbahan dasar susu dengan bermacam rasa ini, akhirnya dipasarkan sendiri dengan memanfaatkan platform pemesanan makanan online seperti Gofood, Grabfood dan juga Shopeefood dengan brand ‘Kenangan Manis’.

“Sekarang omzet Kenangan Manis sudah berangsur membaik. Saya bersama pasangan juga terus mengembangkan Kenangan Manis agar bisa bersaing dengan usaha minuman yang lain,” ucap Herlan, pada keterangan tertulis, Senin (31/10).

Ia berharap, kedepannya bisa memiliki kedai yang berisi banyak menu makanan dan minuman yang variatif. Sehingga dapat membuka lapangan usaha juga untuk lingkungan sekitarnya.

Baca juga: Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Bogor Laksanakan Sosialisasi Program MBKM

Sementara itu, Koordinator BEC Universitas BSI kampus Bogor, Lestari Yusuf, mengaku bangga dengan capaian mahasiswa Universitas BSI kampus Bogor ini.

“Saya berharap, semoga kedepannya usaha Herlan bisa lebih sukses dan berkembang, dan tercapai keinginannya untuk memiliki kedai yang berisi banyak menu makanan dan minuman yang variatif,” kata Lestari.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.