Mengenal Fungsi Media Sosial Dalam Sebuah Perusahaan

0 71

BSINews, Jakarta– Perkembangan dunia teknologi saat ini pun semakin pesat ke arah serba digital. Era digital ini telah membuat manusia memasuki gaya hidup baru yang tidak bisa dilepaskan dari perangkat yang serba elektronikKeberadaan sistem informasi tersebut juga mampu mendukung kinerja, peningkatan efisiensi, efektivitas dan juga produktivitas suatu organisasi maupun perusahaan.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial pada UMKM di Gerai Lengkong

Oleh karena itu, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan pelatihan terkait penting dan fungsi Media Sosial dalam sebuah perusahaan dalam program Pengabdian Masyarakat (PM). Kegiatan ini bekerja sama dengan Museum Kehutanan Pusdatin KLHK dan di selenggarakan secara daring via aplikasi zoom meeting, Sabtu (29/10).

 

Sulistyo H. Susetyo Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) KLHK selaku pimpinan dari Museum Kehutanan menjelaskan terkait dari pentingnya peran dan fungsi Media Sosial yang tepat sasaran bagi sebuah instansi demi menjangkau target yang signifikan.

 

“Saat ini media sosial memiliki peran dan fungsi yang sangat penting terutama bagi sebuah instansi demi menjangkau target yang signifikan,” ujar Sulistyo Sabtu (29/10).

 

Sementara itu, Murtiadi selaku anggota tim PM memberikan paparan materi kepada teknis pembuatan konten dalam media social yang mana saat ini harus bisa mencapai segala bentuk segmentasi pengguna.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Beri Materi Media Sosial Untuk Branding, Kepada Pelajar IPNU

“Sosial media merupakan salah satu platform yang bisa memberikan banyak peluang. Misalnya saja untuk menggaet audiens agar tertarik dengan produk maupun layanan yang dijual. Namun agar audiens tertarik diperlukan konten atau content yang tidak sembarangan,” tandasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.