Universitas BSI Sukses Membina Siswa Magang di Bidang Digital Teknologi

0 145

Tangerang, BSINews — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif bekerja sama dengan Digital Creative Center (DCC) atau Lab Alfa-1, mengembangkan kemampuan siswa magang di bidang digital teknologi. DCC telah menempatkan enam siswa/I dari SMK YP Karya 1 Tangerang untuk mengikuti program magang dengan penempatan magang di Universitas BSI kampus Cimone dengan program magang 20 Agustus hingga 31 Oktober 2022.

Enam siswa tersebut adalah Vera Hardiyanti, Muhammad Ridwan, Winda Oktavia Nurhidayat, Windi Oktavia Nurhidayat, M.Robby Gunawan serta Muhammad Fajar. Vera sebagai salah satu peserta magang mengungkapkan bahwa selama mengikuti prosesi magang, banyak sekali ilmu yang telah diberikan khususnya konten digital.

Baca juga : Siapkan Kebutuhan Talenta Digital, DCC Teken MOU dengan SMK Jakarta Barat 1

“Kami mengucapkan terima kasih banyak, karena telah diberikan kesempatan untuk belajar dan menguasai berbagai teknik dalam pembuatan konten digital teknologi, khususnya untuk penyebaran informasi di media sosial,” ungkap Vera dalam keterangan rilis, Senin (7/11).

Universitas BSI dan DCC Bina Siswa Bidang Teknologi Digital

Nandi Susila selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Cimone mengatakan bahwa selama magang, siswa selain dibimbing dalam pembuatan konten digital, juga dibekali dengan berbagai workshop yang diadakan oleh DCC.

“Sehingga setelah selasai masa magang, mereka akan mendapatkan selain sertifikat magang, mendapatkan pula sertifikat workshop yang diikuti. Beberapa hasil produk dari siswa magang yaitu bahan postingan untuk media sosial Universitas BSI kampus Cimone,” kata Nandi.

Sementara itu, Nurhayati selaku guru pembimbing dari SMK YP Karya 1 Tangerang menyampaikn terima kasih kepada DCC dan Universitas BSI yang telah mengasah kemampuan siswa/I nya dan membina dalam bidang teknologi digital.

Baca juga : Universitas BSI Gandeng DCC Ciptakan Talenta Digital Lewat Workshop dan Kunjungan Industri BSI DIgination

“Terima kasih banyak kepada Univesitas BSI dan DCC yang telah mengasah kemampuan dan skill siswa/I kami dalam bidang teknologi digital. Selain itu, para siswa telah dilibatkan di beberapa kegiatan kampus, sehingga pengalaman mereka menjadi meningkat selama magang berlangsung,” tutupnnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.