Teluk Pakedai, Terpilih Sebagai Salah Satu Lokasi BSI Explore 2023

0 38

Pontianak, BSINews – Demi menyukseskan kegiatan BSI Explore 2023, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak bekerja sama dengan Desa Sungai Deras Kecamatan Teluk Pakedai, Kalimantan Barat.

BSI Explore 2023 merupakan kegiatan pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) untuk belajar di luar kampus dalam jangka waktu kurang lebih 3 minggu.

Hal ini bertujuan melatih kemampuan dalam menyelesaikan permasalahan dengan menjadi mitra guru di sekolah, menggali potensi desa dan pemberdayaan masyarakat dan pemuda desa bertajuk ‘Merajut Indonesia, Menginspirasi Negeri’.

Baca juga: Miliki Potensi Alam yang Indah, Desa Kubu Siap Jadi Destinasi BSI Explore 2023

Teluk Pakedai Jadi Lokasi Terpilih BSI Explore 2023

Desa Sungai Deras Kecamatan Teluk Pakedai siap membantu Universitas BSI untuk menyukseskan BSI Explore 2023 dalam bentuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada Universitas BSI untuk menempatkan mahasiswa/i terbaiknya dalam mengabdi di salah satu sekolah dasar di desa Sungai Deras.

Perwakilan Universitas BSI kampus Pontianak yaitu Yoki Firmansyah, Heru Setiawan dan Fahmi Julianto serta ditemani langsung oleh salah satu mahasiswi Universitas BSI yang juga merupakan masyarakat Desa Sungai Deras pada Senin (7/11) lalu.

Kunjungannya sebagai tim survei dari Universitas BSI langsung disambut baik oleh Kepala Desa Sungai Deras dan Kepala Sekolah SDN 23 Desa Sungai Deras. Ketika sampai di lokasi, tim survei Universitas BSI langsung disambut oleh Kepala Desa Sungai Deras, Syahruz Shiyam.

Dalam diskusinya, Syahruz mengatakan bahwa akan mendukung penuh BSI Explore 2023 ini dengan bersedia membantu dari sarana dan prasarana yang dibutuhkan mahasiswa dalam menjalankan kegiatannya selama di Desa Sungai Deras.

“Kami dari Desa Sungai Deras menyambut kedatangan Universitas BSI ke desa kami. Mahasiswa memang harus terjun kelapangan dan melihat kondisi di lapangan agar mendapatkan pengalaman baru, tentunya kami dari Desa Sungai Deras siap untuk mendukung kegiatan BSI Explore 2023 ini,” tuturnya.

Baca juga: Ribuan Mahasiswa Universitas BSI Antusias Ikuti BSI Explore 2023

Sementara itu, Yoki selaku ketua tim survei BSI Explore 2023 di Desa Sungai Deras mengatakan bahwa Universitas BSI memilih Desa Sungai Deras dengan alasan bahwa desa ini sangat cocok baik dari bentang alamnya, hingga kondisi sekolahnya sangat untuk dijadikan objek kegiatan BSI Explore 2023.

“Di sini juga terdapat objek wisata yang dapat dijadikan tempat pengabdian kepada masyarakat bagi mahasiswa dan tentunya dalam momen diskusi kemarin saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa Sungai Deras karena sudah menerima baik tim survei Universitas BSI di kecamatan Teluk Pakedai,” pungkas Yoki.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.