Membuat Konten Kreatif Media Sosial Hanya Bermodalkan 1 Aplikasi Mobile

0 76

Yogyakarta, BSINews — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta bersama SMK Pancasila 2 Kutoarjo, sukses mengadakan workshop membuat konten kreatif media sosial dengan aplikasi mobile. Bertempat di Aula SMK Pancasila 2 Kutoarjo, kegiatan ini digelar pada Senin (14/11).

Baca juga : SMK Negeri 5 Surakarta dan Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Tingkatkan Kemampuan Public Speaking

Narasumber yang dihadirkan ialah Eko Saputro selaku tim digital creative creative dari Universitas BSI kampus Yogyakarta dan Akhmad Syukron selaku koordinator Digital Creative Center (DCC) Purworejo. Eko menjelaskan bahwa media sosial saat ini sudah menjadi bagian dari hampir semua kalangan lapisan masyarakat di dunia.

“Awalnya media sosial digunakan sebagai sarana komunikasi di internet, baik itu dengan teman, saudara ataupun keluarga. Seiring berjalannya waktu, penggunaannya pun turut berkembang menjadi pusat pencarian informasi, konten hiburan bahkan untuk jualan,” ujar Eko dalam keterangan rilis, Selasa (15/11).

Senada, Akhmad juga turut menambahkan bagaimana cara membuat konten kreatif media sosial yang saat in cukup mudah dilakukan oleh siapa saja. Hanya dengan bermodalka smartphone dan aplikasi yang di install dari Playstore atau Appstore, dapat membat berbagai macam model konten.

Konten Kreatif Media Sosial

“Sebenarnya banyak sekali aplikasi design konten yang ditawarkan di playstore, salah satunya aplikasi canva. Tampilan antar muka di canva ini boleh di bilang cukup sederhana tetapi tampilannya sangatlah lengkap dan mudah untuk dipahami baik oleh pengguna awam maupun pengguna profesional,” ungkap Akhmad.

Menurutnya, pengguna canva dapat menggunakan template yang sudah ada ataupun design dari nol. Jadi cukup dengan 1 aplikasi ini, pengguna dapat membuat design yang kreatif karena fasilitasnya sangat lengkap mulai dari penggunaan elemen-elemn seperti foto, video, teks, dan shape sudah disediakan.

Baca juga : Akselerasi Transformasi Digital Menuju Profesional di Bidang Informatika

“Semoga siswa/i SMK Pancasila 2 Kutoarjo yang mengikuti pelatihan ini dapat memanfaatkan dan mengiimplementasikan ilmu-ilmu yang sudah disampaikan pada kegiatan workshop ini,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.