BSI Explore Merajut Indonesia, Menginspirasi Negeri Masuki Tahap Wawancara Peserta

0 72

Jakarta, BSINews — Seleksi peserta BSI Explore 2023 dengan tema ‘Merajut Indonesia, Menginspirasi Negeri’, telah memasuki tahap wawancara peserta. Dari total 1307 pendaftar, sebanyak 1235 mahasiswa telah dinyatakan lolos seleksi administrasi dan kini memasuki tahap wawancara. Proses tahapan wawancara dilaksanakan mulai tanggal 14 hingga 18 November 2022.

Baca juga : Miliki Potensi Alam yang Indah, Desa Kubu Siap Jadi Destinasi BSI Explore 2023

Ade Suryadi selaku ketua pelaksana BSI Explore 2023, mengatakan hingga hari ini calon peserta BSI Explore 2023 masih melakukan tahap wawancara. Sehingga belum dapat dipastikan berapa calon peserta yang berhasil lolos ke babak selanjutnya. Mengingat wawancara ini akan memakan waktu yang lebih lama, karena banyaknya antusias peserta dari berbagai wilayah.

“Untuk calon peserta semua di wawancara tatap muka. Diantara 1235 calon peserta yang mengikuti wawancara, sekitar 32% diantaranya berasal dari luar Jabodetabek. Mereka yang tidak bisa hadir serta belum mengikuti proses wawancara, karena terkendala waktu dan halangan lainnya, menjadi bagian dari hasil penilaian seleksi pada tahap wawancara ini,” ujar Ade dalam keterangan rilis, Kamis (17/11).

BSI Explore Merajut Indonesia, Menginspirasi Negeri

BSI Explore 2023 merupakan kegiatan menjelajahi dan menggali potensi 35 desa yang dilaksanakan dalam jangka waktu 1 bulan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang akan ditempatkan di 35 desa di 6 Provinsi.

“Kegiatan BSI Explore 2023 meliputi mengajar di desa, mengadakan kegiatan sosial dan menggali potensi desa baik ekonomi kreatif maupun pariwisata. Kegiatan ini akan berlangsung dari bulan Januari hingga Februari 2023. Setiap kelompok terdiri dari 5 mahasiswa dan 1 dosen pendamping lapangan (DPL),” imbuhnya.

Ia menambahkan, lokasi desa tersebar di daerah sekitar lokasi kampus Universitas BSI diantaranya Bogor, Bekasi, Banten, Karawang, Sukabumi, Tasikmalaya, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta, Solo hingga Pontianak.

Baca juga : Ribuan Mahasiswa Universitas BSI Antusias Ikuti BSI Explore 2023

“Partisipasi aktif segenap civitas akademi Universitas BSI merupakan salah satu upaya kontribusi pengabdian untuk masyarakat, bangsa dan negara melalui kegiatan BSI Explore ini,” tutup Ade. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.