Tingkatkan Kualitas Mutu Prodi Teknologi Industri Lewat Audit Mutu Internal

0 47

Jakarta, BSINews — Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas program studi (prodi) Teknik Industri, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) lakukan kegiatan audit mutu internal (AMI). AMI adalah adalah kegiatan untuk mengevaluasi pencapaian standar mutu yang dilaksanakan setiap tahun.

Baca juga : Tingkatkan Mutu Pembelajaran Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Melalui AMI

Orientasi AMI adalah evaluasi pencapaian standar mutu internal dengan tolak ukur akreditasi berdasarkan instrumen dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).
Kegiatan AMI dilakukan setelah tahun akademik yang akan diaudit telah selesai atau paling lambat sebelum tahun akademik berikutnya berakhir.

Kegiatan AMI Prodi Teknik industri ini dilaksanakan secara online menggunakaan Zoom, pada tanggal 14 hingga 16  November 2022. Bertindak sebagai auditor ialah Supriyanta dan Emmita, sedangkan Kaprodi Teknik Industri Universitas BSI Miwan Kurniawan bertindak sebagai auditee.

Kualitas Mutu Prodi Teknologi Industri

Supriyanta mengatakan kegiatan AMI siklus 4 ini diadakan sebagai evaluasi dan juga mengkonfirmasi kembali tindak lanjut hasil yang sudah ada dari AMI siklus 3.

“Ruang lingkup audit yang dilaksanakan yaitu 8 standar Pendidikan yang terdiri dari standar proses pembelajaran, Standar kompetensi lulusan, standar isi pembelajaran, standar penilaian pembelajaran, standar dosen dan tendik, standar sarpras pembelajaran, standar pengelolaan pembelajaran, standar pembiayaan pembelajaran,” ujar Supriyanta dalam keterangan rilis, Kamis (17/11).

Sementara itu, Miwan mengatakan kegiatan AMI berlangsung sangat baik dan lancar berkat kerjasama staff dari prodi Teknik Industri dalam menyiapkan bukti-bukti yang dibutuhkan oleh auditor.

Baca juga : Prodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI Laksanakan AMI

“Semoga dengan hasil AMI ini bisa menjadi acuan dalam memperbaiki kualitas Pendidikan didalam prodi, serta harapan kedepan prodi Teknik industri menjadi lebih baik lagi,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.