Dorong Mahasiswa Kembangkan Inovasi Melaui Pembekalan Kegiatan Sertifikasi Kompetensi

0 52

BSINews, Jakarta–Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (S1) dan Hubungan Masyarakat (D3) bekerjasama dengan LSP Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menyelenggarakan uji kompetensi di bidang Public Relation bagi mahasiswa semester VII Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) dengan skema Public Relations Officer.

Baca Juga: Hasil Sertifikasi Kompetensi Jadi Bekal Mahasiswa di Dunia Kerja

Sebagai persiapan dari Uji kompetensi pada sertifikasi ini dilakukan pembekalan kegiatan bimbingan teknis sertifikasi untuk mendorong dan memotivasi mahasiswa prodi  Komunikasi Unversitas BSI agar dapat mengaktualkan diri dengan memiliki sertifikat kompetensi yang akan meningkatkan mutu kualitas keahlian, sehingga eksistensi nya dapat diakui, yang dilaksanakan pada hari Rabu, (16/11).

 

Pembekalan ini diikuti oleh mahasiswa semester VII Program studi Ilmu Komunikasi (S1) peminatan Digital PR. Hadir sebagai pembicara ketua LSP Universitas BSI  Firmansyah serta Ita Suryani selaku ketua prodi  Hubungan Masyarakat (D3) Universitas BSI  yang memaparkan  secara teknis bagaimana posisi seorang Public Relation Officer dan tahap-tahap pelaksanaan sertifikasi kompetensi serta syarat-syarat yang dibutuhkan.

 

“Public Relation Officer adalah personil yang menjabat selaku staf dalam  bidang kehumasan yang bertanggungjawab dalam mengelola hubungan antara institusi perusahaan dan publiknya baik publik internal maupun eksternal,” Jelas Ita Suryani Rabu (16/11)

Baca Juga: Mahasiswa Diberi Pembekalan Sebelum Hadapi Uji Sertifikasi Kompetensi

Ita juga berharap dari kegiatan  dapat mendorong mahasiswa untuk menghadapi kegiatan Sertifikasi Kompetensi Bidang Public Relation Officer sebagai upaya pengembangan inovasi dan menerapkannya di sektor industri di Indonesia, memfasilitasi mahasiswa untuk mendapatkan sertifikat kompetensi melalui proses uji kompetensi oleh LSP Universitas BSI. (RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.