Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Public Speaking Bagi Guru Pondok Qur’an Ar Rahman Depok

0 138

BSINews, Depok–Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali melaksanakan pengabdian masyarakat (PM)  untuk berbagi keilmuan dengan tema ‘Membangun Komunikasi Efektif Dengan Siswa/ Siswi Pondok Qur’an Ar Rahman’ di Villa Pertiwi Blok B4 no. 8, Sukamaju, Cilodong, Depok, Depok ( 19/11 ).

 

Baca Juga: Pelatihan Public Speaking Dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri Santri TPA Faizul Haq

Kegiatan PM ini diketuai oleh Maya May Syarah, S.Sos. RR Roosita Cindrakasih, Silvina Mayasari, dan sebagai tutor Robbikal Muntaha Meliala.

 

Robbikal Muntaha Meliala selaku tutor menjelaskan  tentang Pelatihan Public Speaking Bagi Guru Untuk Membangun Komunikasi Efektif Dengan Siswa/ Siswi Pondok Qur’an Ar Rahman Depok.

 

Sementara itu, Tri Padmawati  selaku Kepala TKQ,TPQ,MDT Pondok Quran Ar Rahman sebagai tuan rumah mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan Pengabdian Masyarakat.

 

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi guru di sekolah  agar mereka dapat memiliki wawasan yang lebih terbuka dan luas serta dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam hal berbicara dan berkomunikasi dengan baik di depan umum khususnya para murid,” jelas Tri (19/11).

 

Tri juga berharap  melalui pengabdian ini juga diharapkan dapat terjadi hubungan timbal balik yang berkelanjutan antara Universitas Bina Sarana Informatika dengan Pondok Quran Ar Rahman Depok.

 

Sementara itu, Ketua Panitia, Maya May Syarah menyatakan tujuan kegiatan pengabdian masyarakat ini  agar para guru dapat berkomunikasi dengan lebih baik dalam menyampaikan pesan serta transfer ilmu kepada siswa-siswinya bisa diterima dan dipahami.

Baca JugaPelatihan Public Speaking Bagi Ibu Rumah Tangga Pada RPTRA Cipinang Besar Selatan Jakarta Timur

“Selama pelaksanaan Pengabdian Masyarakat, Peserta dari Pondok Qur’an Ar Rahman terlihat sangat tertarik. Interaksi terjali dengan akrab. Bahkan banyak yang mengajukan pertanyaan. Kegiatan Pengabdian Masyarakat berjalan dengan baik dan para peserta antusias dalam mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat walaupun dilakukan secara online,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.