Dosen Dan Mahasiswa Universitas BSI Mengadakan Seminar Metode Pembelajaran E-Learning

0 71

BSINews, Tasikmalaya —Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat yang merupakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruangan Kelas SD Islam Cihideungbalong, Yayasan Madaarisul U’lum, Sabtu (19/11).

Baca Juga: Tim PJJ E-Learning Universitas BSI Berikan Pelatihan E-Learning pada SMK Berbasis Industri 4.0

Dosen yang terlibat pada kegiatan pengabdian masyarakat ini yaitu Melisa Winda Pertiwi, Iqbal Dzulfikar Iskandar, Mira Kusmira, Deddy Supriadi serta melibatkan beberapa mahasiswa.

 

Kegiatan mengangkat tema “Metode Pembelajran E-Learning Untuk Guru-Guru di Yayasan Madaarisul U’lum”. Yayasan Madaarisul U’lum merupakan lembaga pendidikan yang terus bergerak mengembangkan pendidikan menjadi terus maju dengan metode Terkini yaitu menerapkan metode pembelajaran menggunakan E-Learning.

 

Deddy Supriadi selaku Kepala Program Studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI  Kampus  Tasikmalaya menerangkan tujuan kegiatan pengabdian masyarakat ini agar Guru-guru di Yayasan Madaarisul U’lum dapat mengoprasikan metode pembelajaran E-Learning.

 

“Tujuan Kegiatan pengabdian masyarakat ini agar guru-guru di Yayasan Madaarisul U’lum dapat membuat pembelajaran lebih mengarah kepada pembelajaran menggunakan Media Digital melihat perkembangan pada zaman sekarang ini semuanya serba menggunakan digital,” jelas Deddy Sabtu (19/11).

 

Ia juga menjelaskan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memudahkan para guru- guru dalam mengaplikasikan metode pembelajaran menggunakan metode E-learning khususnya di lingkungan Yayasan Madaarisul U’lum.

Baca Juga: Tim PJJ & E-Learning Figur Dibalik Suksesnya Penerapan Pembelajaran Daring di Universitas BSI

“Pengabdian masyarakat ini berjalan dengan lancar setelah pemberian materi dibuka sesi tanya jawab. Terakhir dari pihak panitia memberikan kuesioner kepada peserta kegiatan supaya menjadi evaluasi dalam kegiatan pengabdian masyarakat kedepannya,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.