Prodi Ilmu Komunikasi Peminatan Digital Public Relation Siap Terjun Pada Dunia Kehumasan

0 42

BSINews, Jakarta– Public Relations Officer merupakan salah satu divisi yang dijadikan sumber utama informasi bagi suatu perusahan atau organisasi. Menjalin hubungan dengan media merupakan salah satu tugas utama dari Public Relations Officer. Hubungan dengan media perlu dibina dalam dunia pekerjaan sebagai humas.

Baca Juga: Membentuk Skill Profesionalisme Public Relations

Program Studi (prodi) Ilmu Komunikasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memiliki program peminatan yaitu Digital Public Relation.  Untuk memberikan pembekalan dalam membangun relasi, prodi Ilmu Komunikasi peminatan Digital Public Relation  melakukan kegiatan workshop dengan tema “Public Relation Officer dalam Membangun Relasi Media,’ yang berlangsung di Aula Universitas BSI kampus Kalimalang pada Kamis (17/11).

 

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini yaitu Maulana Isnarto pakar media dari IJTI ( Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) dan Andi Ahmadi yang memiliki kemampuan dalam media relation.

 

Maulana yang telah memiliki pengalaman dalam dan luar negeri pada dunia relasi media menjelaskan bahwa dunia professional Public Relation wajib untuk memberikan vibes positif.

 

“Dalam dunia professional Public Relation, hubungan dengan media sangatlah wajib untuk memberikan vibes positif bagi perusahaan atau organisasi,” jelas Maulana, Kamis (17/11).

 

Sementara itu, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Anisti menjelaskan Universitas BSI sebagai kampus digital kreatif  diharapkan mampu mencetak lulusan yang siap terjun pada dunia kehumasan.

 

Ia juga menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang dunia kehumasan yang selalu berhubungan dengan media.

 

“Ini merupakan salah satu agenda yang utama khususnya bagi peminatan Digital Public Relation pada prodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI, yang nantinya akan menjadi bekal  sangat baik dalam menuju profesionalisme dunia kerja kehumasan,” jelasnya.

Baca Juga: Prodi Public Relation Gelar Webinar Trend Marketing Public Relations yang Viral

Di satu sisi Santa Maria  salah satu peserta kegiatan ini menuturkan banyak ilmu dan wawasan yang didapatkan dengan mengikuti seminar ini terutama terkait dengan dunia kehumasan.

 

“Dengan mengikuti kegiatan ini, kami dapat mempelajari dunia kehumasan yang sangat membantu kami dalam menambah pengetahuan baru dari narasumber yang hadir,” tandasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.