Pengenalan Cara Membangun E-Marketplace UMKM

0 30

BSINews, Bekasi —Dalam era digital saat ini, kebanyakan orang sudah mulai berdagang secara online. Berdagang secara online, dirasa sangat membantu karena mudah untuk dijalankan. Salah satu tempat berdagang secara online adalah di e-marketplace. E-marketplace adalah tempat bertemunya penjual dan pembeli secara elektronik yang diberikan untuk dapat melengkapi kebutuhan barang/jasa.

Baca Juga: Dosen UBSI Pontianak Hibahkan Aplikasi Sistem Informasi E-Marketplace Pontimarket Dan Beri Pelatihan

Dalam kesempatan kali ini, para dosen dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan pengabdian masyarakat  yang bekerjasama dengan warga Jaticempaka Bekasi yang mengangkat tema Pengenalan ‘Cara Membangun E-Marketplace UMKM’,  pada Minggu (20/10)

 

Acara yang berlokasi di Rt. 001 Rw. 005 Jaticempaka, kota Bekasi ini dibuka dengan sambutan dari ketua pelaksana Pengabdian Masyarakat, yaitu Yuni Fitriani.

 

Sri Utami selaku tim pengabdian masyarakat dan dosen Universitas BSI penyampaian materi yang disampaikan mengenai langkah-langkah pembuatan akun dalam e-marketplace.

 

“Dalam membangun UMKM yang paling dibutuhkan adalah komitmen dan konsistensi. Karena dengan kedua hal tersebut, pengusaha akan bisa bertahan dan lebih kuat dalam proses membangun UMKM”,” jelas Sri Utami, Minggu (20/10).

 

Ia juga menjelaskan  cara-cara membangun e-marketplace. Salah satunya adalah mengadakan live (siaran langsung) dalam waktu-waktu tertentu untuk menarik perhatian pembeli.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Bisnis Era Digital

“Dalam berjualan di e-marketplace, supaya bisa menarik perhatian calon pembeli gunakanlah caption dan gambar yang menarik,” jelasnya.

 

Sri Utami juga berharap dengan penyampaian mengenai e-marketplace kali ini, dapat membuka peluang bagi warga dalam memasarkan produknya kepada masyarakat luas melalui aplikasi-aplikasi e-marketplace.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.