Tingkatkan Kompetensi Digital Siswa, Universitas BSI dan SMAN 1 Pengasih Gelar Workshop Pembuatan Konten Medsos

0 11

BSINews, Yogyakarta —-Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta bersama dengan SMA N 1 Pengasih selenggarakan kegiatan workshop yang bertajuk “Workshop desain konten sosial media”. Acara berlangsung di Laboratorium Komputer SMA N 1 Pengasih, pada Rabu (16/11).

Baca Juga:Prodi Ilkom UBSI Adakan Workshop Digital Fact Checking & Manajemen Media Sosial 

Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi yang tergabung dalam organisasi SSK (Sekolah Siaga Kependudukan) dan PIK-R (Pusat Informasi Konseling dan Remaja). Peserta mendapatkan materi tentang social media marketing dan tentang pembuatan konten menarik dengan aplikasi mobile.

 

Hadir sebagai  narasumber yaitu Sardiarinto selaku Koordinator MARKOM Universitas BSI  Kampus Yogyakarta, Eko Saputro selaku Tim digital Creative Center Yogyakarta  dan Akhmad Syukron Selaku Koordinator Digital Creative Center Purworejo.

 

Vipti Retna Nugraheni selaku kepala sekolah SMAN 1 Pengasih dalam sambutannya menyampaikan bahwa diera digitalisasi saat ini, peran media sosial sangatlah penting  dan dapat memberikan  dampak positif maupun negatif, sehingga perlu kehati-hatian dalam membuat konten dan menggunakannya.

 

“Kegiatan workshop ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada siswa, tentang bagaimaan membuat  konten media sosial yang mudah dan menarik dan diharapkan nantinya dapat memberikan dampak positif bagi orang lain,” ujar Vepti, Rabu (16/11).

 

Sementara itu, Sardiarinto selaku Koordinator Marketing and Communication Universitas BSI mengatakan, Universitas BSI sebagai  kampus digital kreatif, terus berkomitmen dalam upaya mengembangkan talenta-talenta digital kreatif baik dilingkungan kampus maupun di lingkungan masyarakat.

Baca Juga: Prodi Ilkom UBSI Adakan Workshop Digital Fact Checking & Manajemen Media Sosial

“Universitas BSI  terus berkomitmen dalam upaya mengembangkan talenta-talenta digital kreatif  salah satunya yaitu melalui program-program kegiatan seperti workshop ataupun pelatihan dibidang digital kreatif baik untuk mahasiswa maupun untuk masyarakat umum. Salah-satu programnya yaitu memberikan pelatihan dan workshop di sekolah,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.