Penutupan Program Ruang Belajar Pajak Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Timur dan Universitas BSI

0 91

BSINews, Jakarta —-Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif turut serta mendukung kegiatan Kanwil DJP (Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak) Jakarta Timur dengan menjadi tuan rumah pada opening program Ruang Belajar Pajak pada 31 Oktober 2022 silam.

Baca Juga: Universitas BSI Jadi Tuan Rumah Opening Program Ruang Belajar Pajak

Sebagai kelanjutan dari kegiatan tersebut Ruang Belajar Pajak Kantor Wilayah DJP Jakarta Timur dan  Universitas BSI mengadakan Penutupan Program Ruang Belajar Pajak  yang diselenggarakan secara offline di Kantor Wilayah DJP Jakarta Timur. Gedung Pulomas Office Lantai 7-9, Jalan Pulomas Timur No.2 RW.16, Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Selasa (6/12).

 

Dalam kegiatan ini Universitas BSI mendapatkan penghargaan sebagai Perguruan Tinggi pertama yang menjadi mitra dari Kanwil DJP Jakarta Timur dalam merealisasikan program ruang belajar pajak DJP Jakarta Timur.

 

Hadir dalam acara tersebut Rektor Universitas BSI Dr. Ir. Mochammad Wahyudi, Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas BSI Diah Puspitasari dan Ketua Tax Center sekaligus Ketua Prodi Manajemen Pajak Universitas BSI Eka Dyah Setyaningsih.

 

Sedangkan dari Kanwil DJP Jakarta Timur dihadiri oleh Kepala Kanwil DJP Jakarta Timur Muhammad Ismiransyah M. Zain, Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Jakarta Timur sekaligus Ketua Penyelenggara Sugeng Satoto, dan Kepala Seksi Kerja sama Lilis Maryati.

 

Sugeng Satoto dalam sambutannya mengatakan peran dosen sangatlah penting sehingga perlu dibekali dengan pengetahuan perpajakan sebelum memberikan materi kepada mahasiswa maupun dilingkungan masyarakat.

 

“Dosen memegang perang yang penting, oleh karena itu diperlukan suatu pembelajaran kepada para dosen agar memiliki pemahaman tentang dasar-dasar perpajakan melalui pembelajaran secara bertahap yang dilakukan secara rutin dan terjadwal. Pembelajaran ini disusun dalam satu program yang diberikan nama “Ruang Belajar Pajak”. Universitas BSI merupakan perguruan tinggi pertama yang menjadi mitra Kanwil DJP Jakarta Timur,” jelas Sugeng Selasa (6/12).

 

Sementara itu, Ismiransyah menjelaskan kegiatan ini diharapkan kedepannya dapat menjadi role model untuk semua kampus di seluruh Indonesia.

 

“Saya dengan bangga, Alhamdulillah ini yang pertama kali di jakarta timur dan bahkan di Indonesia. Mudah-mudahan bisa jadi role model untuk semua kampus di seluruh indonesia. Mohon maaf apabila selama penyelenggaraan ada kesalahan dan mudah-mudahan bermanfaat untuk Bapak/Ibu sendiri. Kami minta dukungan untuk semua pimpinan baik Rektor, Wakil Rektor, dekan, semua pengajar, jika iramanya sama mudah-mudahan lebih mempercepat Indonesia atau NKRI yang lebih sejahtera,” Ujarnya.

Baca Juga: Tax Center Universitas BSI Jadi Pilot Project Ruang Belajar Pajak Kanwil DJP Jakarta Timur

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas BSI Mochammad Wahyudi menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih karena Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif mendapatkan kesempatan pertama di Indonesia untuk kolaborasi dengan Kanwil DJP Jakarta Timur untuk menyelenggarakan program Ruang Belajar Pajak.

 

“Mudah-mudahan kita semua disini sebagai dosen dapat membantu mensosialisaikan tentang pajak ini kepada seluruh masyarakat melalui dunia kampus. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua, saya titip pesan kepada seluruh dosen apapun matakuliahnya inklusi pajak ini tetap kita lakukan. Terimakasih saya ucapkan kepada Kanwil DJP Jakarta Timur. Mudah-mudahan kita terus berkolaborasi untuk berbagai hal,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.