Universitas BSI Kampus Karawang Kembali Mengadakan Seminar Manajemen Keuangan

0 24

Karawang, BSINews — Salah satu tugas utama kampus sebagai lembaga pendidikan adalah memberikan pembekalan kepada mahasiswanya serta meningkatkan kemampuan sesuai dengan jurusannya masing-masing. Hal ini tentunya agar mahasiswa dapat bersaing di era teknologi dan revolusi industri 4.0. Dengan begitu, mahasiswa dapat memenuhi setiap kriteria yang dibutuhkan oleh pihak industri bilamana mereka ingin berkarir.

Baca Juga: Program Studi Manajemen Sukses Selenggarakan Seminar Softskill “Critical And Creative Thinking For Self Development”

Program Studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi (D3) Kampus Karawang Universitas BSI  (Bina Sarana Informatika) mengadakan Seminar Manajemen Keuangan. Seminar ini dilaksanakan  secara online melalui zoom meeting pada hari Selasa, (13/12/22).

 

Hendra Pamungkas Jovianto selaku narasumber yang merupakan Senior Officer Market Development Division Indonesia Stock Exchange Bursa Efek Indonesia dan didampingi oleh Lisnawati, M.Kom sebagai moderator.

 

Acara ini dibuka oleh Adi Supriyatna, M.Kom selaku Ka.Prodi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Utama. Dalam sambutannya Adi dalam sambutannya pak adi mengatakaan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk bukti kami memberikan wawasan kepada mahasiswa terkait menajemen keuangan, dan pada semester 5 ada matakuliah manajemen keuangan.

 

Hendra Pamungkas Jovianto memaparkan materinya tentang perencanaan dan pengelolaan keuangan, dimana seni pengelolaan dan perencanaan keuangan yang dilakukan oleh individua tau keluarga untuk mencapau tujuan keuangan, cara menjalani hidup sesuai dengan kemampuan keuangan disamping mempersiapkan masa depan yang diinginkan.

 

“Mengapa kita harus berinvestasi, yang pertama mengalahkan inflasi (kenaikan suatu barang dari periode satu ke periode berikutnya) yang ke dua meningkatkan asset anda, silakan bisa investasi kemanapun contoh saham dan yang terakhir memiliki cadangan finanasial, cadangan ini bisa dialokasikan ke investasi,”

Baca Juga: Seminar Profesionalisme Jurusan Akuntansi dan Manajemen Pajak

Sementara itu,  Dede Firmansyah Saefudin selaku ketua Prodi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Karawang menambahkan keuangan harus dikelola dan pastikan mana kebutuhan dan mana keinginan. “Keuntungan dalam hal Capital Gain dan Dividen Gain. Untuk mahasiswa utamakan biaya kebutuhan, seperti biaya kuliah, bayar kost sehingga tidak memberatkan, dan investasi silakan gunakan dana berlebih, dan harus dari hati tidak boleh ada paksaan dari orang lain,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.