Content Creator Universitas BSI Berikan Pelatihan Tiktok For Business pada SMK Muhammadiyah 1 Borobodur

0 39

Yogyakarta, BSINews — Sardiarinto, yang merupakan dosen sekaligus content creator Universitas BSI (Bina sarana Informatika) kampus Yogyakarta, bagikan ilmunya kepada siswa/i SMK Muhammadiyah 1 Borobudur. Mengusung tema Tiktok For Business, kegiatan ini telah dilaksanakan pada Selasa (13/12/2022) di Aula SMK Muhammadiyah 1 Borobudur.

Baca juga : Cara Menjadi Content Creator di Era Digital

Ia menjelaskan tentang bagaimana cara memanfaatkan media sosial tiktok untuk berbisnis, dengan memanfaatkan media sosial tiktok untuk berbisnis. Saat ini, Tiktok menjadi salah satu media sosial yang paling digandrungi oleh masyarakat.

“TikTok saat ini menjadi salah satu aplikasi yang marak digunakan oleh banyak orang. Oleh karena itu, para pelaku bisnis menjadikan TikTok sebagai sarana untuk pemasaran online. Dengan memasarkan produk di Tiktok maka jangkauan penjualannya akan menjadi luas,” jelas Sardi dalam keterangan rilis, Rabu (14/12/2022).

Pelatihan Tiktok For Business pada SMK Muhammadiyah 1 Borobodur

Menurutnya, selain untuk menjual produk,Tiktok juga bisa menghasilkan cuan saat melalui live. Saat live jika ada yan memberi gift dapat dikumpulkan menjadi dolar dan bisa dicairkan menggunakan rekening bank.

“Untuk menjalankan bisnis di tiktok harus fokus dan konsisten. Sering-sering upload video yang menarik atau live setiap hari agar dibaca oleh tiktok kalau akunnya aktif, jika akun terbaca aktif maka tiktok akan merekomendasikan video-video atau livenya untuk tampil di beranda/FYP(Front Your Page),” imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk membuat video yang menarik sangatlah mudah, sekarang banyak aplikasi-aplikasi instan pembuat video seperti Capcut, VN Filmora dan masih banyak lagi yang bisa di download dari playstore.

Baca juga : Sosialisasi Content Creator Sebagai Pendorong Industri Kreatif

“Semoga sharing pengalaman yang dibagikan kepada siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Borobudur dapat diimplementasikan oleh siswa-siswi setelah mengikuti kegiatan workshop ini,” tutup Sardi. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.