Prodi Manajemen Ajak Mahasiswa Bangun Personal Branding

0 84

Bekasi, BSINews — Program studi (prodi) Manajemen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan seminar bertajuk Personal Branding and Digital Marketing To Grow You Business. Kegiatan yang diikuti oleh 400 peserta ini dilaksanakan di aula Univesitas BSI kampus Kaliabang, pada Jumat (9/12/2022).

Baca juga : Universitas BSI Sukses Adakan Seminar Personal Branding & Digital Marketing

Dipandu oleh Alan Budi Kusuma, acara ini menghadirkan Lisye Oktaviana dari selaku Corporate Communication and Community Development Grup Head PT. Jasa Marga sebagai pembicara. Sofyan Marwansyah selaku perwakilan prodi Manajemen dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk mahasiswa semester 5 guna mengetahui personal branding untuk masa depan mahasiswa.

“Personal branding dapat menonjolkan ciri khas atau keunikan dari seseorang. Memikat serta meningkatkan kepercayaan publik pada individu. Meningkatkan daya jual individu. Memperluas relasi atau hubungan dengan para profesional atau yang berada pada jabatan strategis, oleh karena itu para mahasiswa harus diupayakan dan diusahakan agar menjadi pribadi yang memiliki banyak kemapuan terhadap softskill dan hardskill,” ungkap Alan dalam keterangan rilis, Rabu (14/12/2022).

Mahasiswa Bangun Personal Branding

Sementara itu, Lisye menjelaskan bahwa sangat penting sekali bagi mahasiswa memilki kualitas dan kuantitas mengenai kemampuan diri, agar memiliki personal branding untuk membangun kepercayaan diri. Personal branding juga bisa membuat untuk mendapatkan pengakuan di bidang keahlian yang dimiliki. Dengan demikian, hal-hal lain seperti kepercayaan, apresiasi, dan kekaguman akan datang dengan sendirinya.

“Membangun personal branding akan membantu teman-teman mahasiswa dalam menonjolkan keunggulan yang ada pada diri. Hal ini bisa kamu gunakan sebagai ajang untuk menunjukkan kepada publik siapa kita sebenarnya dan apa yang menarik dalam dirimu. Dengan begitu terciptalah persepsi sebagai umpan balik dari personal branding yang kamu tunjukkan,” jelas Lisye.

Baca juga : Personal Branding Adalah Citra Diri Kepada Orang Lain

Ia menambahkan, mahasiswa bisa menampilkan personal branding yang jauh lebih baik seperti selalu mengerjakan pekerjaan dengan cepat dan tepat, atau juga menunjukan inisiatif terhadap pekerjaanmu. Dengan begitu, citra diri positif akan terbentuk. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.