Intip Peluang Industri Kreatif, SMK Texmaco Gandeng Digital Creative Center Tingkatkan Kualitas Siswa

0 44

Karawang, BSINews — Perkembangan dunia digital yang semakin pesat, membuat atmosfir persaingan antar pelaku dunia digital khususnya di bidang industri kreatif kian meningkat dan ketat. Hal ini turut dirasakan oleh Agus Chairi selaku kepala SMK Texmaco Purwasari, Karawang yang tentunya ingin semua peserta didik di sekolahnya mampu bersaing di dunia kerja.

Baca juga : Siapkan Kebutuhan Talenta Digital, DCC Teken MOU dengan SMK Jakarta Barat 1

Mengintip peluang industri kreatif yang kian pesat, SMK Texmaco menggandeng Digital Creative Center (DCC) atau Lab Alfa 1 untuk meningkatkan kualitas serta skill siswa/i dalam bidang industri kreatif. Penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) dilakukan oleh CEO DCC, Ibnu Alfarobi dan Kepala Sekolah SMK Texmaco Purwasari, Agus Chairi, di SMK Texmaco Purwasari, Karawang, pada Selasa (06/12/2022).

Ibnu mengungkapkan bahwa DCC atau Lab Alfa 1 merupakan sebuah startup yang bergerak di bidang digital creative, untuk membantu siswa/i SMK upgrading knowledge dalam bidang digital kreatif.

Peluang Industri Kreatif Tingkatkan Kualitas Siswa

“Salah satu alasan didirikannya DCC adalah agar dapat membantu siswa/i SMK untuk upgrade knowledge di bidang digital kreatif melalui pelatihan dan magang atau On The Job Training,” ujar Ibnu dalam keterangan rilis, Kamis (15/12/2022).

Ia menambahkan, DCC akan memfasilitasi kepada seluruh siswa/i SMK untuk melaksanakan magang dengan melibatkan berbagai potensi keahlian/talenta digital seperti perencanaan konten, video editor, SEO, Copywriting dan lainnya.

Sementara itu, Agus Chairi merespon baik program DCC ini, dan ingin kerja sama ini terus berlanjut, tidak hanya satu periode saja.

Baca juga : Universitas BSI Gandeng DCC Ciptakan Talenta Digital Lewat Workshop dan Kunjungan Industri BSI DIgination

“Saya merasa terbantu dengan adanya DCC, karena ada beberapa siswa/i yang belum mendapat tempat magang yang sesuai dengan minat dan bakat, khususnya di jurusan multimedia, bisnis, dan lain sebagainya,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.