Belajar di Bidang IT, Mudah Hadirkan Pemikiran Inovatif

0 24

Purwokerto, BSINews — Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto, sebagai Kampus Digital Kreatif menggelar wisuda yang ke-17 di Hotel Java Heritage, Purwokerto, pada Selasa (13/12).

Baca juga : Jadi Lulusan Universitas BSI Tak Susah Jadi PNS

Wisuda kali ini, sangat terasa sekali suasana seremoninya, karena kembali digelar secara offline dan bisa dihadiri pendamping wisudawan. Hal tersebut juga dirasakan oleh Riyadi Nur Firmansyah, yang dinobatkan sebagai wisudawan terbaik dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Purwokerto.

“Wisuda kali ini, sangat merasa beruntung karena sudah bisa digelar secara offline dan dihadiri orang tua. Saya juga ingin berterima kasih kepada orang tua yang sudah support dari nol sampai sekarang dan teman-teman saya juga,” kata Riyadi, kepada media, Selasa (13/12).

Belajar di Bidang IT

Anak dari pasangan Sudarno dan Daripah ini, menjadi wisudawan terbaik dengan IPK 4.00. Ia memang menyukai bidang Information Technology (IT), hal itu juga yang membuatnya memilih prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Purwokerto.

Riyadi bercerita, bahwa di kampus, ia juga aktif diluar kelas seperti mengikuti kegiatan organisasi. Bahkan ia merupakan mantan wakil ketua Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) Universitas BSI kampus Purwokerto.

“Di kampus saya pernah jadi wakil ketua HIMSI. Pernah juga ikut lomba di bidang IT yang digelar Universitas Palembang, masuk 10 besar. Waktu itu, saya bikin inovasi tentang aplikasi untuk transparansi dana desa,” ujarnya.

Baca juga : Wisuda Universitas BSI Kampus Purwokerto, Bisa Dihadiri Lagi Orang Tua

Menurutnya juga, belajar di bidang IT, membuatnya lebih berpikir inovatif. “Saat ada di lapangan, menuntut kita untuk selalu aktif dan inovatif,” jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.