Dosen Universitas BSI Edukasi Pelaku UMKM dengan SEO

0 41

Sukabumi, BSINews — Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi sukses melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM). Mengusung tema pelatihan Search Engine Optimization (SEO) sebagai media promosi produk pelaku UMKM, kegiatan ini digelar pada Sabtu (3/12/2022).

Baca juga : Dosen Universitas BSI Kampus Sukabumi Berikan Pelatihan Aplikasi Mind Mapping bagi Guru

Yuri Rahayu selaku ketua pelaksana PM Universitas BSI menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan di Legiun Sukabumi yang diikuti oleh pelaku UMKM yang ada di kota Sukabumi. Tujuan kegiatan PM pada pelaku UMKM ini adalah untuk meningkatkan promosi produk melalui internet dengan memaksimalkan SEO.

Edukasi Pelaku UMKM dengan SEO

“Untuk Semester ini kegiatan kami lasanakan Bersama mitra dari PT.Samga Group sekaligus pelaku UMKM lain yang ada di wilayah Sukabumi, yang sebetulnya memiliki banyak potensi dan UMKM yang bisa dimaksimalkan dalam brandingnya,” ungkap Yuri dalam keterangan rilis, Jumat (16/12/2022).

Sementara itu, Andi Rianto selaku tutor menjelaskan bahwa SEO menjadi salah satu cara dalam mekasimalkan branding produk UMKM melalui internet selain mudah dalam mengaplikasikan dan memaksimalkan SEO nya, juga terbilang murah bahkan gratis asalkan mampu mengaplikasikan tips dan trik dalam memaksimalkan SEO nya.

“SEO ini sangat mudah digunakan dalam meningkatkan branding melalui internet selain mudah dalam mengguanakannya, juga murah dan tidak memerlukan biaya karena bersifat organic dan kita tahun serta mampu dalam memaksimalkan apa yang ada seperti tips dan trik agar SEO kita bisa naik dan masuk urutan pertama ketika di search di google,” jelas Andi.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Berbicara Di Depan Umum

Kegiatan pendampingan dan pelatihan akan terus berlanjut secara terus menerus guna mendukung dan meningkatkan kemampuan dan pengetahuan pelaku UMKM yang ada di Sukabumi yang bermitra dengan Universitas BSI dalam meningkatkan brand dan tentunya meningkatkan omset dalam penjualan produk yang di hasilkan oleh UMKM yang ada di Sukabumi. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.