Persiapkan Perkuliahan Dan Pembelajaran yang Berkualitas, Prodi Humas Gelar Rapat Tim Unit Pengembangan Akademik

0 28

BSINews, Jakarta––Salah satu elemen penggerak kualitas belajar adalah tercukupinya sumber daya manusia yang kompeten dan unggul di bidangnya. Dalam rangka peningkatan tersebut, Program Studi (Prodi) Humas Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) gelar rapat terbatas dengan Tim Unit Pengembangan Akademik guna menyiapkan hal-hal dan strategi percepatan kualitas pembelajaran serta peningkatan sumber daya manusia melalui publikasi dan sertifikasi.

Baca JugaPeningkatan Kualitas Dosen, Universitas BSI Kampus Solo Gelar Rapat UPA

Kegiatan Rapat yang diikuti oleh 6 anggota Tim Unit Pengembangan Akademik ini di mulai pukul 13.00-15.00 wib melalui Zoom Virtual Meeting,  pada Rabu (14/22).

 

Agenda rapat yang dirapatkan adalah terkait pembagian pengampu mata kuliah, pengembangan bahan ajar, kegiatan akademik dan percepatan kinerja dosen melalui jabatan fungsional dosen, sertifikasi dosen, program TOEFL untuk mahasiswa hingga sertifikasi kompetensi dosen dan mahasiswa.

 

Ketua Program Studi (Kaprodi) Hubungan Masyarakat, Ita Suryani memaparkan bahwa perlu adanya update dan pengembangan pada materi bahan ajar, dengan adanya update dan pengembangan materi tersebut diharapkan materi pembelajaran dapat sesuai dengan kebutuhan industri saat ini.

 

”Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia di Prodi dilakukan dengan mulai menggerakan menulis buku ajar melalui penulisan book chapter dan buku ajar. Selain itu peningkatan kualitas mahasiswa juga dilakukan melalui kegiatan / program pada prodi  yang luarannya berupa project / karya, seperti praktek pembuatan release, program kampanye dan hasil kunjungan ilmiah,“ jelas Ita dalam rilis Rabu (14/12/22).

 

Lanjutnya, ia juga menjelaskan bahwa  kegatan ini  diharapkan dapat meningkatkan pembelajaran menuju profesional di bidang Humas.

Baca Juga: Peningkatan Kualitas Dosen, Universitas BSI Kampus Solo Gelar Rapat UPA

”Dengan adanya kegiatan atau program yang dijalankan pada Prodi Hubungan Masyarakat bagi kalangan dosen dan mahasiswa, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran menuju profesional di bidang Humas,“ tandasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.