Dukung Perkembangan IT, Prodi Sistem Informasi Akuntansi Adakan Workshop Laravel

0 40

Jakarta, BSINews — Guna menunjang perkembangan dinamika pendidikan dan perkembangan IT yang sesuai dengan profil lulusan program studi (prodi) agar daya serap tenaga kerja lebih cepat, Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) adakan ‘Workshop Pemrograman Laravel’. Kegiatan ini digelar secara daring lewat zoom, pada Kamis dan Jumat, 15-16 Desember 2022.

Baca juga : Himasa Universitas BSI Gelar Workshop Pemrograman Laravel

Dede Firmansyah Saefudin selaku narasumber menjelaskan bahwa Laravel merupakan salah satu framework PHP open source yang memiliki konsep MVC (Model View Controller) untuk membangun web application. Beberapa fitur unik yang dimiliki oleh Laravel, antara lain artisan tool, inbuilt ORM, modularity, dan beberapa fitur lainnya.

“Laravel menjadi salah satu framework populer yang banyak diminati oleh web developer. Website menjadi lebih mudah dikembangkan dengan laravle, dan proses pengembangannya menjadi lebih cepat sehingga efisien dalam menghemat waktu karena beberapa fitur unggulannya seperti template engine, routing dan modularity,” jelas Dede dalam keterangan rilis, Rabu (21/12/2022).

Prodi Sistem Informasi Akuntansi Adakan Workshop Laravel

Menurutnya, Laravel memiliki banyak kelebihan yang ditawarkan dan fitur andalannya, seperti, Composer dan Artisan. Composer adalah tool yang terdapat dependencies dan library, sedangkan Artisan merupakan command line interface yang memang khusus dimiliki oleh Laravel, salah satunya fitur add-on dengan adanya fitur ini dapat dengan mudah menambahkan fitur baru ke Laravel.

Sementara itu, Adi Supriyanta selaku ketua program studi (Kaprodi) Sistem Informasi Universitas BSI mengatakan, semoga dengan adanya workshop Laravel ini dapat bermanfaat untuk membantu tercapainya pemahaman para dosen pemrograman.

Baca juga : Prodi Rekayasa Perangkat Lunak Universitas BSI Gelar Workshop Uji Profesiensi Basis Data

“Sehingga dengan adanya workshop ini dapat memberikan wawasan kepada dosen untuk lebih eksplor tentang framework Laravel, sehingga keilmuan yang diperoleh ini dapat ditularkan kepada mahasiswa guna mendukung terciptanya kesesuaian profil lulusan prodi Sistem Informasi Akuntansi,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.