Prodi Teknologi Informasi Berikan Pembekalan Sertifikasi Network Administrator Madya

0 258

Jakarta, BSINews — Program studi (prodi) Teknologi Informasi , Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), kegiatan Pembekalan Sertifikasi Network Administrator Madya dilaksanakan melalui aplikasi zoom meeting, pada Rabu (21/12/2022).

Baca juga : Prodi Manajemen Pajak Sukses Menyelenggarakan Pembekalan Sertifikasi Zahir Accounting

Kaprodi Teknologi Informasi Universitas BSI, Hendra Supendar  dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah menambah pembekalan keahlian dan kompetensi mahasiswa.

“Kegiatan ini juga bertujuan membuka wawasan mahasiswa prodi Teknologi Informasi agar mempunyai daya saing kerja serta memberikan pemahamaman kepada mahasisa untuk dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh di perguruan tinggi dalam dunia IT,” ujar Hendra dalam keterangan rilis, Kamis (22/12/2022).

Pembekalan Sertifikasi Network Administrator Madya

Pembicara yang dihadirkan ialah Firmansyah selaku ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas BSI. Ia menjelaskan sertifikasi kompetensi merupakan piagam  atau kartu ang berisi bukti pengakuan tertulis atas penguasaan kompetensi kerja pada jenis profesi tertentu.

“Sertifikat tersebut diberikan oleh lembaga yang berwenang di bidang terkait, seperti organisasi profesi. Skema sertifikasi network administrator madya terdiri dari 9 unit diantaranya merancang pengalamatan jaringan, merancang keamanan jaringan, merancang pemulihan jaringan, memasang jaringan nirkabel, memasang perangkat jaringan kedalam sistem jaringan, dan lainnya,” jelas Firmansyah.

Baca juga : Pemerintah Kota Bekasi Kolaborasi dengan Universitas BSI Beri Pembekalan Penerima Beasiswa

Ia menambahkan, sebelum melakukan sertifikasi, peserta diharapkan melakukan pengisian data kelengkapan yang ada pada sistem lsp.bsi.ac.id dimulai pengisian User dan Password peserta, kelengkapan TUK, upload FR. APL01 yang sesuai dengan uji kompetensi, apabila sudah dilengkapi maka akan disetujui oleh asesor. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.