Public Speaking Sebagai Cara Efektif Bangun Percaya Diri dalam Berbicara

0 8

Jakarta, BSINews – Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan workshop public speaking secara daring melalui Zoom, Selasa (20/12) lalu.

Workshop yang diikuti oleh puluhan mahasiswa/i prodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI peminatan kehumasan ini dihadiri oleh narasumber yang sangat inspiratif dan kompeten dalam bidang public speaking yakni Dr Emmilia bassar.

Baca juga: BSI Explore 2023 Bekali Peserta dengan Pelatihan Public Speaking & Micro Teaching

Workhsop Public Speaking

Dr Emmilia secara khusus membahas tentang cara efektif membangun percaya diri dalam berbicara di depan publik dan kreativitas mengasah kemampuan tersebut.

Dalam materinya, ia memberikan tiga penekanan dalam menjadi public speaker yaitu, characteristics of a good public speaker, presentation skills, part of a presentation.

“Kegunaan berbicara di depan umum sekarang ini tak hanya berlaku untuk mereka yang berada di perguruan tinggi atau ranah pendidikan saja, berbicara di depan umum berlaku diranah mana saja,” tuturnya.

Lanjutnya, seperti jika di kampung, berbicara di depan umum digunakan di depan dalam acara arisan warga, pidato atau seperti dalam ranah keagamaan, serta berbicara di depan umum digunakan untuk ceramah keagamaan.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Public Speaking pada Muda Berbuat

“Setiap orang dapat berbicara, tetapi tidak semua orang mampu berbicara secara mudah dan menarik di depan umum. Bicara di depan umum adalah kemampuan yang dapat dipelajari,

Ia menambahkan, teknik public speaking dapat dengan mudah dipelajari dan sudah menjadi hal umum yang dapat dilakukan orang banyak.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.