Universitas BSI Gelar Kegiatan Praktek Creative Video Digital Untuk Mahasiswa yang Mengikuti Program PMM PKBN 2022

0 49

BSINews, Jakarta–Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses gelar kegiatan praktek creative video digital bagi mahasiswa program PMM PKBN 2022 yang berlangsung pada tanggal 15 – 19 Desember 2022 bertempat di Aula Universitas BSI Kampus Kramat 98.

 

Kegiatan praktik videografi ini merupakan kegiatan pelatihan mengenai videografi, dimana peserta tidak hanya mendapatkan sebuah wawasan saja dari pembicara, tetapi juga dapat mengetahui kemampuan diri.

 

Baca Juga: Beri Gambaran Peluang Dunia Industri Kreatif, Universitas BSI Kampus Pontianak Gelar BSI Digination

 

Peserta yang hadir dalam Praktek Videografi ini diikuti oleh seluruh mahasiswa dan mahasiswi dari Perguruan Tinggi Mitra seperti Universitas Gunadarma, Universitas Mercu Buana, Universitas Borobudur, Universitas Bina Nusantara, Universitas Nusa Mandiri, Institut Sains dan Teknologi Al Kamal, Universitas Bhayangkara, Universitas Budi Luhur, dsbnya. Kurang lebih ada sekitar 30 perguruan tinggi yang mengikuti Praktek Videografi dimana mahasiswanya tergabung dalam program PMM PKBN.

 

Diki Umbara selaku narasumber  yang  sebelumnya adalah Producer Sindo TV dan saat ini menjadi Executive Producer  iNews (MNC Group), sharing terkait pengalamannya secara langsung serta menjelaskan tentang apa itu videografi.

 

“Videografi merupakan suatu bidang yang perlu dikuasai di era digital untuk menciptakan generasi yang kreatif, inovatif dan produktif sesuai dengan kebutuhan industri pada zaman modern seperti saat ini. Sebagian orang beranggapan bahwa yang ahli videografi harus memakai alat atau perlengkapan seperti kamera, drone, dan sebagainya. Tetapi, pada dasarnya jika seseorang memiliki bakat atau ahli di bidang tersebut, menggunakan perangkat atau alat apapun hasilnya akan memuaskan, termasuk handphone,” ungkap Diki.

 

Sementara itu, Agus Priadi selaku Ketua Program Studi Bahasa Inggris, Sastra Inggris dan selaku PIC program PMM PKBN menjelaskan terkait maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan meningkatkan kemampuan (soft skill).

 

“Adapun maksud dari diadakannya acara ini yaitu diharapkan para generasi muda dapat meningkatkan kemampuan (soft skill) mereka terutama dalam bidang videografi. Setiap orang memiliki bakat dalam diri, hanya saja terkadang seseorang tidak mengetahui apa bakat yang mereka miliki. Maka dari itu, adanya kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengetahui bakat dalam diri seseorang,” jelas Agus pada Senin (19/12/22).

 

Agus juga berharap ke depannya dengan diadakan kegiatan Praktik Videografi ini seluruh mahasiswa peserta program PMM PKBN ini dapat mengikutinya dengan baik, terlibat aktif dalam kegiatan tersebut dan dapat memahami pemaparan materinya, serta yang terpenting adalah mahasiswa dapat mengimplementasikan materi termasuk tips dan trik dari narasumber dalam bidang Videografi.

 

Baca Juga:Universitas BSI Gandeng DCC Ciptakan Talenta Digital Lewat Workshop dan Kunjungan Industri BSI DIgination 

 

“Semoga dengan diadakannya kegiatan praktik videografi ini dapat memperkuat serta meningkatkan kemampuan diri setiap generasi muda agar kedepannya menjadi generasi yang berguna di masa yang akan datang serta dapat menyumbang ide-ide kreatif serta inovatif bagi bangsa dan negara,” tandasnya. (RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.