SMKN 7 Surakarta Antusias Ikuti BSI Digination 2023

0 24

Solo, BSINews – Digital Creative Center (DCC) menggandeng Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo mengadakan BSI Digination 2023. Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari sejak 9 – 10 Januari 2023 ini diikuti oleh siswa/i SMA/ Sederajat di sekitar Surakarta, Senin (9/1).

BSI Digination 2023 dihari pertama mengundang siswa/i dari SMKN 7 Surakarta untuk bergabung ke dalam acara tersebut. Acara ini mengusung tema ‘Opportunities in creative Industry’ dimulai pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Baca juga: Kembangkan Potensi Digital Kreatif, DCC Gelar Workshop BSI Digination

BSI Digination Bersama Siswa SMKN 7 Surakarta

Kepala kampus Universitas BSI kampus Solo Erlangga Brahmanto mengatakan bahwa Universitas BSI berikan fasilitasi antar jemput siswa/i SMKN 7 Surakarta dengan menggunakan bus. Kegiatan ini dihadiri oleh 50 siswa/i dan 3 guru pendamping dari SMKN 7 Surakarta.

“Kemudian mereka diajak untuk mengikuti talkshow digital creative yang disampaikan oleh Muhammad Tsabit selaku Direktur BSI TV dan BSI Radio,” tutur Erlangga, Senin (9/1).

Sementara itu, Menurut Tsabit bahwa era digital seperti sekarang ini perkembangan dunia broadcasting sangatlah pesat. Maka dari itu, melalui BSI Digination ini kami berharap siswa/i dapat menambah wawasan dan kemampuan di dunia digital terutama dalam bidang penyiaran dan teknologi informasi

“Sangat penting bagi pelajar untuk mengasah kemampuan untuk menyiapkan diri masuk di dunia kerja nantinya. Masih banyak ilmu yang harus mereka dapatkan, apalagi materi terkait broadcasting, sebab masih banyak tools dan aspek pendukung lainnya,” ujarnya.

Baca juga: Beri Gambaran Peluang Dunia Industri Kreatif, Universitas BSI Kampus Pontianak Gelar BSI Digination

Setelah acara talkshow di aula Universitas BSI kampus Solo, siswa/i SMKN 7 Surakarta melanjutkan kegiatan kunjungan industri ke TA TV. Para crew TA TV langsung mengajak seluruh peserta ke aula TA TV.

Sebelum menuju kegiatan selanjutnya, pihak TA TV membagi siswa/i SMKN 7 Surakarta menjadi beberapa kelompok yang nantinya akan diajak menuju ke beberapa studio yang ada di TATV seperti studio radio, studio greenscreen, dan studio talkshow.

Dalam kesempatan ini, Gilang Herlambang selaku produser TA TV menjelaskan tentang apa itu green screen. Di studio green screen siswa/i disuruh mencoba untuk memperagakan adegan pembawa berita. Menurutnya, green screen biasanya digunakan untuk para pembawa berita di TV.

Siswa/i SMKN 7 Surakarta juga diajak untuk melihat talkshow di Emercel Coffe Studio yang merupakan milik TA TV. Di sana disajikan talkshow agar mereka bisa terinspirasi dan membangun percaya diri.

Baca juga: Universitas BSI Kampus Yogyakarta Akan Gelar BSI Digination 2023

Disisi lain, Della selaku guru pendamping SMKN 7 Surakarta mengucapkan banyak terima kasih kepada DCC dan Universitas BSI yang telah mengajaknya dalam kegiatan yang sangat keren ini.

“Semoga siswa/i kami dapat menerapkan ilmu yang didapat pada BSI Digination dan bisa meningkatkan kemampuan mereka di bidang broadcasting. Kami juga berharap SMKN 7 Surakarta bisa bekerja sama dengan DCC dan Universitas BSI pada kegiatan selanjutnya. Sukses selalu Universitas BSI!,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.