Pentingnya Sosialisasi Test TOEIC Pada Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI

0 136

Jakarta, BSINews —Menciptakan mahasiswa yang berkualitas dan berdaya saing di era global merupakan salah satu tujuan dari perguruan tinggi, salah satunya adalah Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

 

Untuk meningkatan kualitas SDM yang berdaya saing dan  memiliki kemampuan bahasa Inggris, Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI  bekerja sama dengan Tim Lembaga Bahasa BSI, memberikan sosialisasi mengenai prediksi tes TOEIC, secara online dalam jaringan menggunakan platform zoom cloud meeting, pada Jumat (13/1/23).

Baca Juga: Tingkatkan Kemampuan Berbahasa, Lembaga Bahasa Universitas BSI Berikan Pelatihan English Proficiency Skills

Kepala Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI Idah Yuniasih mengatakan test TOEIC digunakan pada lingkungan bisnis dan pekerjaan yang menjadikan pertimbangan lulus tidaknya dalam proses seleksi rekrutmen. Selain itu secara khusus untuk mengukur kemampuan individu dalam berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari.

 

Sosialisasi ini berkaitan dengan penyelenggaran test TOEIC yang dilaksanakan pada 16 Januari 2023. Dalam upaya memenuhi kebutuhan dunia kerja tersebut dan menghadapi persaingan globalisasi yang semakin ketat, maka mahasiswa Program Studi Administrasi Perkantoran diperlukan pengenalan dan pemahaman mengenai Test TOEIC,” ujar Idah dalam keterangan rilis pada Jumat (16/1/23).

 

Idah juga berharap semoga dengan adanya sosialisasi ini, mahasiswa akan lebih memahami pentingnya sertifikasi kompetensi khususnya dalam berbahasa inggris dan dapat menerapkannya untuk mendapatkan beasiswa atau pekerjaan yang diinginkan.  

 

Sementara itu, Yanti Rosalinah selaku narasumber sekaligus  Kepala Tim Lembaga BSI dalam sosialisasi  ini menyampaikan pentingnya mempersiapkan kompetensi bahasa Inggris bagi mahasiswa dalam menghadapi persaingan global, melamar beasiswa ataupun melamar kerja.

 Baca Juga: UBSI Prodi Bahasa Inggris Berikan Tips & Trik TOEFL

“Sosialisasi ini sangat penting sebagai persiapan untuk kompetensi bahasa Inggris bagi mahasiswa dalam menghadapi persaingan global, melamar beasiswa ataupun melamar kerja,” tandasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.