Jangan Ketinggalan! PMB Universitas BSI Periode Maret Sudah Masuk Gelombang 3

0 1,345

Jakarta, BSINews – Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas (Bin Sarana Informatika) kembali dibuka untuk periode Maret 2023. Kali ini PMB Universitas BSI periode Maret 2023 sudah memasuki gelombang 3, dimulai dari tanggal 5 Januari – 6 Februari 2023.

Membuka PMB dibulan Maret ini bukan tanpa alasan, menurut Rektor Universitas BSI Dr Ir Mochamad Wahyudi, membuka PMB untuk perkuliahan bulan Maret memiliki beberapa alasan.

Baca juga: Kuliah Aktif Kerja Tetap Produktif, Gabung dengan Kelas Karyawan Universitas BSI Periode Maret 2023

PMB Universitas BSI Periode Maret 2023

“Alasan pertama karena biasanya banyak pelajar SMA yang masih pikir-pikir untuk mendaftar kuliah pada periode sebelumnya yaitu bulan September. Jika tertinggal dalam mendaftarkan diri pada periode perkuliahan September 2022, maka mereka masih berkesempatan untuk mendaftar perkuliahan periode Maret 2023,” tutur Wahyudi, Selasa (17/1/2023).

Ia menambahkan, alasan lainnya yakni bagi lulusan SMA yang ingin fokus pekerjaan dulu baru kemudiaan kuliah. Kebanyakan mereka yang sudah mendapatkan pekerjaan, baru memilih prodi dan kampus yang dituju. Maka, periode Maret 2023 adalah pilihan yang tepat dan cocok buat mereka.

“Kuliah periode Maret 2023 akan dibuka beberapa program studi saja, seperti Teknologi Informasi (S1), Sistem Informasi (S1 & D3), Manajemen (S1), Ilmu Komunikasi (S1), dan Penyiaran/Broadcasting (D3),” jelasnya.

PMB Universitas BSI yang menggunakan dua aplikasi, yakni berbasis web dan berbasis mobile (android) ini juga membuka kelas karyawan Jumat-Sabtu.

“Pendaftaran menggunakan aplikasi ini sangat memudahkan mahasiswa, sebab mereka tak perlu datang ke kampus. Dengan sistem ini pula, memudahkan bagi calon mahasiswa untuk melakukan proses pendaftaran, baik menggunakan aplikasi maupun lewat web,” pungkasnya.

Baca juga: Masih Bingung Kuliah Dimana? Universitas BSI Beri Kesempatan Kuliah Lewat Gelombang Khusus

Diakhir kata, Wahyudi berpesan untuk jangan terlalu lama menunda. Menurutnya, kian cepat mendaftar maka makin baik, agar bisa segera mendapatkan prodi dan kampus yang diinginkan.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.